Kompas.com - 24/12/2021, 20:40 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – Penjaga gawang Parma, Gianluigi Buffon, menyatakan bahwa kedatangan Cristiano Ronaldo di Juventus justru merusak kesatuan tim.

Ronaldo bergabung ke Juventus dari Real Madrid pada tahun 2018 dengan "mahar" 120 juta euro atau senilai Rp 1,9 triliun.

Juventus rela mengeluarkan dana besar lantaran prestasi Ronaldo sepanjang kariernya membela Real Madrid dan Manchester United.

Bersama Man United, Ronaldo bergelimang trofi saat Setan Merah masih ditukangi Sir Alex Ferguson.

Tercatat, CR7 berhasil memenangi trofi FA Cup, Piala Liga Inggris, English Super Cup, Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Kemudian, Ronaldo juga sukses menyumbangkan lima trofi Liga Champions, dua Liga Spanyol, tiga Piala Dunia Antarklub, tiga Piala Super Eropa, dan dua Piala Spanyol untuk Real Madrid.

Adapun seluruh raihan itu diperoleh pemain berjuluk CR7 semasa membela Real Madrid pada medio 2009 hingga 2018.

Baca juga: Ronaldo Bisa Jadi Pelicin Transfer Haaland ke Man United

Selain itu, kontribusi Ronaldo semasa berkostum Los Blancos juga terbilang fantastis dengan catatan 450 gol dan 132 assist dari 438 penampilan.

Ketajaman Ronaldo tidak juga hilang ketika memilih hijrah ke Juventus setelah sukses menjaringkan bola ke gawang sebanyak 101 kali dari 134 kesempatan mentas.

Namun, pernyataan yang dilayangkan oleh legenda Juventus, Gianluigi Buffon, cukup mengejutkan.

Ekspresi Gianluigi Buffon setelah menepis sepakan penalti dalam laga Sassuolo vs Juventus di Stadion Mapei, 12 Mei 2021. AFP/MARCO BERTORELLO Ekspresi Gianluigi Buffon setelah menepis sepakan penalti dalam laga Sassuolo vs Juventus di Stadion Mapei, 12 Mei 2021.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.