Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/12/2021, 20:20 WIB

KOMPAS.com - Pemain Singapura, Amy Recha, mengungkapkan bertanding melawan timnas Indonesia selalu menjadi momen istimewa baginya. 

Hal itu tak terlepas dari darah Indonesia yang mengalir di tubuhnya dari sang ibu. 

Melansir laman resmi Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS), ibu Amy Recha merupakan warga negara Indonesia yang lahir di Surabaya, Jawa Timur. 

Amy Recha sendiri juga lahir di Surabaya sebelum pindah ke Batam dan akhirnya menetap di Singapura. 

Baca juga: Indonesia Vs Singapura, Shin Tae-yong Sebut 4 Pemain The Lions yang Patut Diwaspadai

"Ibu saya dari Surabaya dan saya lahir di sana, lalu dibesarkan selama beberapa tahun di Batam, sebelum pindah ke Singapura saat masih kecil," kata Amy Recha. 

"Jadi, selalu istimewa bagi saya jika bermain melawan Indonesia, bahkan pada masa lalu saat saya masih bermain di level umur," ucap pemain bernama lengkap Amy Recha Pristifana bin Samion ini. 

Meski membela Singapura, Amy Recha mengatakan bahwa keluarganya yang tinggal di Indonesia tetap memberikan dukungan kepadanya. 

Lebih lanjut, Amy Recha berharap ia diberi kesempatan lagi oleh pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, untuk bermain pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020

"Beberapa anggota keluarga saya tinggal di sana, tetapi mereka tetap mendukung saya meski saya mewakili Singapura," kata Amy Recha. 

"Saya berharap mendapatkan menit bermain lagi pada hari Sabtu untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan," tuturnya. 

Baca juga: Indonesia Vs Singapura, 4 Pemain yang Bisa Jadi Penentu Garuda di Semifinal AFF

Pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 melawan Indonesia, Amy Recha berstatus sebagai pemain cadangan dan menggantikan sang pencetak gol, Ikhsan Fandi, pada menit ke-70. 

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Singapura, Rabu (22/12/2021), Indonesia dan Singapura bermain imbang 1-1. Gol semata wayang Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman. 

Sementara itu, laga Indonesia vs Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 akan digelar di venue yang sama pada Sabtu (25/12/2021) malam WIB. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+