Semifinal Piala AFF: Pelatih Thailand Puji Wasit, Setuju dengan 2 Keputusan Kontroversial

Kompas.com - 24/12/2021, 15:30 WIB

KOMPAS.com - Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking, memuji kinerja wasit yang ia nilai telah melakukan tugasnya dengan baik pada leg pertama semifinal Piala AFf 2020 antara Thailand dan Vietnam.

Semifinal leg pertama Vietnam vs Thailand itu berlangsung di Singapore National Stadium pada Kamis (23/12/2021) malam WIB.

Thailand mengakhiri laga tersebut dengan kemenangan 2-0 berkat sepasang gol yang dibukukan Chanatip Songkrasin alias Messi Jay.

Kemenangan itu menjadi keuntungan besar bagi timnas Thailand besutan Alexandre Polking. Pada leg kedua, mereka hanya perlu meraih hasil imbang untuk memastikan langkah ke final Piala AFF 2020.

Baca juga: Vietnam Vs Thailand: Rekor Fantastis Park Hang-seo Hancur oleh Gajah Perang

Bahkan, jika kalah 0-1 dari Vietnam, Thailand tetap akan melaju ke final berkat keunggulan agregat.

Pertandingan leg pertama antara Thailand dan Vietnam melahirkan sejumlah keputusan kontroversial dari sang pengadil lapangan.

Wasit utama pada leg pertama Vietnam vs Thailand, yakni Saoud Ali Al-Adba, dinilai melakukan beberapa keputusan yang layak diperdebatkan.

Pelatih Thailand, Alexandre Polking, sempat dimintai komentar terkait kinerja Saoud Ali Al-Adba.

Baca juga: Hasil Semifinal Piala AFF: Indonesia Produktif, Runtuhnya Rekor Park Hang-seo di Tangan Thailand

Menurut Alexandre Polking, wasit Saoud Ali Al-Adba telah melakukan tugasnya dengan baik. Dia tidak melihat ada kesalahan serius selain pelanggaran-pelanggaran kecil.

"Dari sudut pandang profesional saya, dengan penilaian yang paling adil, saya pikir wasit telah melakukan tugasnya dengan baik dalam pertandingan ini," kata Alexandre Polking kepada The Thao 247.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.