Kompas.com - 23/12/2021, 21:40 WIB
|

KOMPAS.com - Vietnam asuhan Park Hang-seo takluk 0-2 dari Thailand pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Rekor fantastis Park Hang-seo pun hancur di hadapan Sang Gajah Perang.

Park Hang-seo harus rela melihat anak asuhnya, timnas Vietnam, kalah 0-2 dari Thailand pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Kamis (23/12/2021) malam WIB.

Kekalahan Vietnam dipastikan oleh gol penyerang lincah Thailand, Chanathip Songkrasin alias Messi Jay pada menit ke-14 dan 23.

Hasil minor di laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 merupakan kekalahan perdana yang dirasakan Vietnam besutan Park Hang-seo di pergelaran Piala AFF 2020.

Sebelumnya, dalam empat laga Grup B, pasukan Park Hang-seo tak pernah tersentuh kekalahan kala bersua Laos (2-0), Malaysia (3-0), Indonesia (0-0), dan Kamboja (4-0).

Baca juga: Kata Park Hang-seo Seusai Vietnam Ditahan Imbang Indonesia

Torehan dwigol Chanathip Songkrasin alias Messi Jay juga menjadi noda pertama di gawang Vietnam pada Piala AFF 2020.

Maklum, pada empat partai di fase grup, Vietnam racikan Park Hang-seo selalu berhasil mengamankan gawang mereka dari kebobolan gol rival.

Tak cuma itu, Thailand yang berjulukan Gajah Perang pada akhirnya memastikan keruntuhan rekor fantastis Vietnam di bawah arahan Park Hang-seo.

Beberapa waktu silam, tepatnya jelang duel Grup B kontra Indonesia, media Vietnam, The Thao 247, sempat menyebut bahwa Park Hang-seo bersama anak asuhnya tak terkalahkan dalam 32 laga beruntun melawan tim Asia Tenggara di berbagai level.

Jumlah itu memanjang menjadi 34 laga seiring hasil imbang 0-0 melawan timnas Indonesia dan kemenangan 4-0 yang dipetik Vietnam atas Kamboja pada partai pamungkas Grup B.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.