Kompas.com - 23/12/2021, 21:27 WIB

KOMPAS.com - Thailand meraih kemenangan atas Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 atau AFF Cup 2020. 

Pertandingan Vietnam vs Thailand yang berlangsung di Stadion Nasional Singapura, Kamis (23/12/2021) malam WIB, berakhir dengan skor 0-2. 

Chanathip Songkrasin alias Messi Jay menjadi motor kemenangan Gajah Perang, julukan timnas Thailand. Dia memborong dua gol yang masing-masing dicetak pada menit ke-14 dan ke-23. 

Untuk pertama kali di pergelaran Piala AFF 2020, Vietnam asuhan Park Hang-seo mengalami kekalahan dan menderita kebobolan gol.

Selanjutnya, leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Thailand dan Vietnam dijadwalkan digelar pada Minggu (26/12/2021). 

Baca juga: Analisis Laga Singapura Vs Indonesia, Garuda Belum di Level Terbaik...

Ulasan pertandingan 

Vietnam dan Thailand langsung menampilkan permainan dengan intensitas tinggi sejak awal pertandingan. 

Thailand nyaris menciptakan peluang pada menit-menit awal saat Theerathon Bunmathan berhasil mengirimkan umpan ke kotak penalti. 

Akan tetapi, bola lebih dulu diamankan kiper Vietnam, Tran Nguyen Manh, dan pemain Thailand, Supachok Sarachart, sudah berada dalam posisi offside

Menit ke-5, Vietnam mencoba peruntungan melalui Nguyen Quang Hai yang melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. 

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.