Kompas.com - 23/12/2021, 19:20 WIB

KOMPAS.com - Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, tak hanya bisa memberikan dampak siginifikan di dalam lapangan sejak kembali bergabung dengan Manchester United pada Agustus lalu.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga berpeluang memberikan dampak terhadap hal-hal di luar lapangan seperti urusan transfer Man United.

Manchester Evening News menulis, kehadiran Cristiano Ronaldo di kubu Setan Merah bisa membantu klub mendapatkan tanda tangan pemain muda potensial bernama Erling Braut Haaland.

Erling Haaland kembali disebut menjadi target utama pembelian Man United menyusul kedatangan pelatih kawakan asal Jerman, Ralf Rangnick.

Baca juga: Punya Ronaldo, Nasib Man United di 16 Besar Liga Champions Terjamin

Ralf Rangnick yang ditunjuk menjadi pelatih sementara Man United hingga akhir musim 2021-2022 kabarnya memiliki hasrat besar untuk memboyong Erling Haaland ke Old Trafford.

Namun, perburuan tanda tangan striker berusia 21 tahun itu tak akan berjalan mudah.

Pasalnya, Erling Haaland tidak hanya menarik perhatian Man United. Di samping itu, terdapat sejumlah klub raksasa Eropa lain yang juga menaruh ketertarikan.

Man United juga harus menyiapkan dana besar untuk memenangi perburuan Erling Haaland.

Erling Haaland yang kini bermain untuk klub peserta Liga Jerman, Borussia Dortmund, memiliki klausul pelepasan sebesar 75 juta Euro atau setara Rp 1,2 triliun dalam kontraknya.

Baca juga: Bawa Dortmund Menang, Statistik Haaland Ini Lampaui Messi-Ronaldo

Berdasarkan laporan Manchester Evening News, klausul tersebut akan aktif pada 2022.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.