Kompas.com - 20/12/2021, 21:47 WIB
Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario (kedua dari kanan), berfoto di sela-sela kunjungan ke Arena da Baixada, di Curitiba, 27 November 2012. Tampak juga dalam foto tersebut Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke (kiri belakang), dan legenda sepak bola Brasil lainnya, Bebeto (kanan). AFPLegenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario (kedua dari kanan), berfoto di sela-sela kunjungan ke Arena da Baixada, di Curitiba, 27 November 2012. Tampak juga dalam foto tersebut Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke (kiri belakang), dan legenda sepak bola Brasil lainnya, Bebeto (kanan).

BELO HORIZONTE, KOMPAS.com - Menjadi pemilik klub masa mudanya, Cruzeiro, adalah kesempatan bagi Ronaldo Nazario berperan banyak.

Sejatinya, Cruzeiro adalah salah satu klub kenamaan Brasil.

Namun demikian, klub yang kini ditukangi juru taktik Vanderlei Luxemburgo sudah dua tahun lamanya menghuni kasta kedua, Serie B.

Baca juga: Segini, Duit dari Kocek Ronaldo demi Mengempit 90 Persen Saham Cruzeiro

"Musim 2022, Cruzeiro kemungkinan besar masih di Serie B," ucap Luxemburgo.

Poster legenda timnas Brasil, Ronaldo Nazario.AFP/GREGG NEWTON Poster legenda timnas Brasil, Ronaldo Nazario.

Sementara, Ronaldo Nazario mengatakan bahwa partisipasinya di Cruzeiro bukanlah gambaran kehadiran seorang pahlawan.

"Sudah waktunya saya kembali. Saya hanya bocil (bocah cilik) yang memulai karier di Cruzeiro," ujar Ronaldo.

Ronaldo mengaku bahwa kehadiran dirinya kembali di Cruzeiro juga bukan lantaran dia punya kekuatan untuk membenahi klub.

"Saya datang dengan misi bertanggung jawab," katanya.

Ronaldo saat memamerkan trofi Ballon d'Or pada tahun 2002.AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Ronaldo saat memamerkan trofi Ballon d'Or pada tahun 2002.

"Saya datang dengan kecerdasan dan kemampuan manajemen berkelanjutan untuk sebuah pertumbuhan menengah hingga jangka panjang," tuturnya.

Selain di Barcelona dan PSV Eindhoven, Ronaldo Nazario pernah berseragam Inter Milan, Real Madrid, AC Milan, dan Corinthians.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.