Kompas.com - 20/12/2021, 20:42 WIB
Pemain Persela Lamongan Ahmad Bustomi, Birrul Walidain dan Dwi Kuswanto saat pertandingan pekan ke 13 Liga 1 2021-2022 melawan Borneo FC yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (23/11/2021) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Persela Lamongan Ahmad Bustomi, Birrul Walidain dan Dwi Kuswanto saat pertandingan pekan ke 13 Liga 1 2021-2022 melawan Borneo FC yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (23/11/2021) sore.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Manajemen Persela Lamongan akhirnya menggandeng Jafri Sastra untuk mengisi posisi lowong pelatih kepala sepeninggal Iwan Setiawan.

Setelah Jafri Sastra resmi menjadi pelatih Persela, Ragil Sudirman dan M. Hadi otomatis kembali bertugas sebagai asisten pelatih.

"Kami sudah mencapai kesepakatan dengan coach Jafri Sastra," ujar manajer Persela Yunan Achmadi, Senin (20/12/2021).

Pelatih kelahiran Padang itu bahkan langsung memimpin latihan tim Laskar Joko Tingkir di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Baca juga: Hasil Liga 1: Berbagi Skor 1-1 dengan PSS, Paceklik Kemenangan Persela Memanjang

Sebelum memimpin latihan, Jafri Sastra lebih dulu mempresentasikan rencana yang dia usung untuk memperbaiki kinerja skuad Persela di sisa kompetisi musim ini, kepada jajaran manajemen.

"Tim sedang tidak bagus karena ada di zona degradasi. Tapi masih ada kesempatan, masih ada 17 laga dan kami harus bangkit," ucap Jafri.

Untuk dapat berprestasi di sisa pertandingan musim ini dan sekaligus terhindar dari degradasi, Jafri menekankan kepada para pemain Persela supaya menjaga kekompakan, kebersamaan, dan kerja keras.

"Kami harus bekerja keras satu sama lain, saling jaga kekompakan, bekerja keras bersama, saling support, dan saling beri doa," tutur Jafri.

Penunjukkan Jafri sebagai pelatih Persela, sekaligus mematahkan beberapa asumsi yang sempat berkembang selama ini.

Sebab, sepeninggal Iwan, kursi kepelatihan Persela sempat santer bakal dihuni oleh Joko Susilo, Kurniawan Dwi Yulianto, Jaya Hartono, hingga I Putu Gede.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.