Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main di Liga Malaysia, Saddil Ramdani Tanggapi Kemenangan Besar Timnas Indonesia

Kompas.com - 20/12/2021, 07:00 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Indonesia sukses menang 4-1 atas Malaysia pada laga pamungkas babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020 yang diselenggarakan di Stadion Nasional, Singapura Minggu (19/12/2021) malam.

Kemenangan ini memastikan Indonesia melaju ke babak semifinal dengan status juara Grup B.

Kemenangan besar tim Garuda ini disambut rasa bangga oleh winger Sabah FC asal Indonesia, Saddil Ramdani.

Sebagai pemain yang berkarier di Liga Malaysia, Saddil Ramdani menyebut Harimau Malaya bukanlah lawan mudah bagi Garuda.

Baca juga: Bak Pisau Bermata Dua, Taktik Bunglon STY Pusingkan Lawan dan Timnas Indonesia

 

Karena itu, Saddil Ramdani cukup terkesan dengan permainan teman-temannya yang mampu mendominasi dan meraih kemenangan telak.

“Saya tidak menyangka, perkiraan saya pasti menang 2-0. Saya cukup yakin Indonesia menang dengan skor tipis 2-0 tadinya, eh malah 4-1,” ujar pemain berusia 22 tahun itu kepada Kompas.com.

Saddil Ramdani ikut bangga karena kemenangan ini menjaga asa masyarakat Indonesia merasakan nikmat gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya.

Dia memberikan apresiasi penuh kepada Evan Dimas dkk yang sudah menunjukan permainan luar biasa. Apalagi, timnas Indonesia sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-13.

Skuad timnas Indonesia pada Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura. Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga penentu Grup B, Minggu (19/12/2021).Dok. PSSI Skuad timnas Indonesia pada Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura. Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga penentu Grup B, Minggu (19/12/2021).

“Ini harapan kami masyarakat Indonesia yang tadinya dianggap bahwa semua pemain muda akan susah lolos, tapi kenyataannya mereka bisa memberikan lebih dari apa yang kita bayangkan,” kata Saddil, eks pemain Persela Lamongan dan Bhayangkara FC.

“Semoga pertandingan selanjutnya menang lagi dan bisa juara AFF tahun ini. Selamat buat coach dan teman-teman yang sudah berjuang,” kata Saddil Ramdani lagi.

Baca juga: Jadwal Semifinal Piala AFF 2020: 2 Leg Indonesia Vs Singapura, Thailand Vs Vietnam

Saddil Ramdani juga melontarkan apresiasi khusus kepada teman dekatnya, Irfan Jaya, yang menjadi aktor kemenangan pada laga kontra Malaysia.

Dia berharap kemenangan ini bisa menjadi momentum bagi teman-teman lainnya untuk melaju lebih tinggi lagi.

“Sangat luar biasa sih harus diapresiasi karena gol yang diciptakan berturut-turut dan gol itu membangkitkan semangat anak-anak untuk tetap menambah gol selanjutnya. Selamat buat Irfan dan rekan-rekan,” ujarnya mengakhiri.

Timnas Indonesia tidak bisa terlalu lama merayakan kemenangan atas. Shin Tae-yong dan pemain sudah ditunggu tuan rumah Singapura yang berhasil lolos sebagai runner up Grup A.

Laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 akan diselenggarakan Rabu (22/12/2021) besok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com