Bruno Cantanhede, Eks Topskor Liga Vietnam yang Diharapkan Jadi Tandem Ideal David da Silva di Lini Depan Persib

Kompas.com - 19/12/2021, 13:51 WIB
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHADirektur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono.

KOMPAS.com - Persib Bandung resmi mendatangkan Bruno Cantanhede sebagai pemain baru klub berjulukan Maung Bandung itu.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengatakan, Cantanhede diikat Persib dengan kontrak berdurasi setengah musim dengan opsi perpanjangan.

"Bruno Cantanhede kami kontrak setengah musim dulu. Kami ingin melihat kinerjanya di putaran kedua ini. Kalau memang bagus akan kami perpanjang," kata Teddy kepada wartawan, Minggu (19/12/2021).

Cantanhede memiliki rekam jejak meyakinkan sebagai penyerang haus gol.

Saat berkiprah di Vietnam, mantan pemain Sao Paulo itu pernah menorehkan prestasi individu sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi negara tersebut.

Baca juga: Bruno Cantanhede Resmi Bergabung bersama Persib Bandung

Torehan itu diraih Cantanhede pada musim debutnya di kompetisi utama Vietnam, V.League 1, bersama Viettel FC pada 2019. Dari 14 laga, Cantanhede berhasil membukukan 15 gol.

Selain itu, Cantanhede pun bisa bermain di berbagai posisi.

Pemain berusia 28 tahun itu tidak hanya bisa bermain sebagai penyerang utama tetapi juga piawai memainkan peran sebagai winger dan gelandang serang.

Meski begitu, merekrut Cantanhede bukannya tanpa risiko bagi Persib. Pasalnya, dilansir dari situs Transfermarkt.com, kali terakhir dia tampil secara kompetitif adalah Mei 2021 bersama Hanoi FC.

Pada saat itu, kompetisi sepak bola Vietnam memang sempat dihentikan karena terjadi lonjakan kasus Covid-19. Kontraknya bersama Hanoi FC pun berakhir pada 30 Oktober 2021.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.