Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga Inggris: Laga yang Ditunda karena Codid-19 Bertambah, Terbaru Aston Villa Vs Burnley

Kompas.com - 18/12/2021, 20:47 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pertandingan antara Aston Villa dan Burnley yang termasuk dalam rangkaian matchweek ke-18 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2021-2022, resmi ditunda.

Laga Aston Villa vs Burnley itu semula dijadwalkan berlangsung di Stadion Villa Park pada Sabtu (18/12/2021) pukul 22.00 WIB.

Namun, laga tersebut terpaksa ditunda karena adanya tambahan kasus Covid-19 di kubu tuan rumah, Aston Villa.

Penundaan laga Aston Villa vs Burnley diumumkan oleh Dewan Premier League beberapa jam sebelum kickoff.

Baca juga: Badai Covid-19 Hantam Liga Inggris, Sederet Laga Ditunda, Sisanya Lanjut jika...

Premier League menunda pertandingan setelah menerima permintaan dari Aston Villa yang disebut tidak memiliki cukup pemain untuk bertanding.

"Karena ditemukan lebih banyak kasus positif (Covid-19) di skuad Aston Villa hari ini, Dewan Premier League dengan menyesal harus menunda laga kandang mereka melawan Burnley."

"Setelah meninjau semua informasi yang diberikan Aston Villa dan menerima saran medis dari pihak terpisah, Dewan menyetujui permintaan tersebut karena klub tidak memiliki cukup pemain untuk menurunkan tim."

"Keputusan ini didasarkan pada jumlah kasus Covid-19, cedera, dan penyakit," demikian pernyataan yang tertulis di laman resmi Premier League.

Baca juga: Penjelasan Perihal Penundaan Laga di Premier League Akibat Covid-19 Varian Omicron

Sementara itu, Aston Villa memastikan bahwa setiap pihak yang mendapat hasil tes positif Covid-19, langsung menjalani isolasi sesuai pedoman dan protokol kesehatan di Inggris.

"Semua individu yang dites positif sekarang diisolasi sesuai dengan pedoman dan protokol Premier League serta pemerintah," tulis keterangan Aston Villa.

Duel Aston Villa vs Burnley menambah daftar pertandingan Liga Inggris yang ditunda akibat Covid-19.

Dalam satu pekan terakhir, terhitung sejak Minggu (12/12/2021), sudah ada total 10 laga Liga Inggris yang mengalami penundaan.

Baca juga: Badai Covid-19 di Liga Inggris Lahirkan Perdebatan, Lanjut atau Jeda Total...

Dari 10 laga yang ditunda akibat Covid-19, enam di antaranya termasuk dalam matchweek ke-18 Liga Inggris musim 2021-2022.

Premier League mengatakan bahwa empat laga lain yang termasuk dalam matchweek ke-18, yakni Leeds United vs Arsenal, Newcastle United vs Manchester City, Wolverhampton Wanderers (Wolves) vs Chelsea, dan Tottenham Hotspur vs Liverpool, akan berlangsung sesuai rencana.

"Sisa empat pertandingan Liga Inggris yang akan dimainkan pada akhir pekan ini dijadwalkan berjalan sesuai rencana," demikian pernyataan Premier League.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com