Kompas.com - 18/12/2021, 19:40 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, melontarkan pujian atas kinerja anak asuhnya ketika membungkam Salernitana dengan lima gol tanpa balas dalam lanjutan pekan ke-18 Serie A, Liga Italia 2021-2022.

Adapun pertandingan antara Salernitana vs Inter Milan dilangsungkan di Stadion Stadio Arechi pada Sabtu (18/12/2021) dini hari WIB.

Gol-gol Inter Milan ke gawang Salernitana dikemas oleh Ivan Perisic (11’), Danzel Dumfries (33’), Alexis Sanchez (52’), Lautaro Martinez (77’), dan Roberto Gagliardini (87’).

Kemenangan ini pun semakin menegaskan Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 43 angka dari 18 pertandingan yang telah dilalui.

Itu artinya, Inter berhasil membuat jarak empat angka dengan AC Milan yang menghuni peringkat kedua.

Baca juga: Inter Milan Ukir 2 Rekor Usai Bungkam Salernitana, Tembus 100 Gol pada 2021

Selain itu, Inter juga mencatatkan lima kemenangan beruntun di Liga Italia tanpa kebobolan.

Kelima kemenangan tersebut terjadi saat Inter bertanding melawan Venezia (2-0), Spezia (2-0), AS Roma (3-0), Cagliari (4-0), dan Salernitana (5-0).

Dalam catatan Opta, ini merupakan kali ketiga dalam sejarah, Inter berhasil memenangi lima laga Seria A secara beruntun tanpa kebobolan. Kedua momen sebelumnya terjadi pada musim 1989 dan 1996.

Hasil positif melawan Salernitana pun disambut positif oleh Inzaghi. Dia mengatakan bahwa anak asuhnya selalu menampilkan permainan bagus.

“Di atas kertas, pertandingan ini terlihat sederhana, tapi bukan itu masalahnya. Para pemain memiliki sikap yang benar sejak awal,” ucap Inzaghi kepada Sky Sport Italia, dikutip dari Football Italia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.