Kompas.com - 18/12/2021, 04:15 WIB

KOMPAS.com - Badai Covid-19 yang menyerang Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2021-2022, melahirkan perdebatan di antara para pelatih.

Setiap pelatih memiliki pandangan masing-masing terhadap peningkatan kasus positif Covid-19 di Liga Inggris yang mengakibatkan penundaan sejumlah laga dalam satu pekan terakhir.

Terhitung sejak Minggu (12/12/2021), sudah ada sembilan laga Liga Inggris yang ditunda akibat Covid-19.

Dari sembilan pertandingan yang telah ditunda, lima di antaranya termasuk dalam matchweek ke-18 Liga Inggris musim 2021-2022, akhir pekan ini.

Adapun kelima laga tersebut adalah Manchester United vs Brighton & Hove Albion, Southampton vs Brentford, Watford vs Crystal Palace, West Ham United vs Norwich City, dan Everton vs Leicester City.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini, 5 Laga Ditunda akibat Covid-19

Sementara itu, empat laga lainnya tersebar di dua matchweek berbeda (16 dan 17), yakni Brighton vs Tottenham Hotspur, Leicester City vs Tottenham Hotspur, Brentford vs Manchester United, dan Burnley vs Watford.

Premier League menunda laga-laga tersebut setelah mempertimbangkan permintaan dari klub-klub terkait yang mengalami peningkatan kasus Covid-19 di timnya.

Situasi ini menciptakan banyak pandangan. Bahkan, ada pelatih yang menyerukan ide untuk membatalkan seluruh pertandingan hingga waktu tertentu.

Pelatih Brentford, Thomas Frank, adalah pihak yang memimpin seruan tersebut.

Berdasarkan laporan BBC, Thomas Frank merekomendasikan agar semua pertandingan ditunda hingga 26 Desember.

Baca juga: Usai Brentford Vs Man United, Laga Leicester Vs Tottenham Juga Ditunda karena Covid-19

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.