Liverpool Vs Newcastle: Salah Diganti Usai Bikin Rekor, Klopp Beri Penjelasan

Kompas.com - 17/12/2021, 08:40 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan alasan mengganti Mohamed Salah pada pertandingan melawan Newcastle United. 

Liverpool baru saja memetik kemenangan atas Newcastle United pada pekan ke-17 Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris 2021-2022. 

Pertandingan Liverpool vs Newcastle yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (16/12/2021) atau Jumat (17/12/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor 3-1. 

Gol kemenangan Liverpool masing-masing dicetak oleh Diogo Jota (21'), Mohamed Salah (25'), dan Trent Alexander-Arnold (87'). 

Baca juga: Top Skor Liga Inggris - Mohamed Salah dan Jota Dua Teratas, Ronaldo...

Bagi Mohamed Salah, satu gol ke gawang Newcastle membuatnya semakin nyaman di urutan pertama daftar top skor Liga Inggris 2021-2022. 

Pemain berkebangsaan Mesir itu sudah membukukan 15 gol sepanjang musim ini. Dia mengungguli rekan setimnya, Diogo Jota, yang berada di posisi kedua dengan torehan 9 gol. 

Gol tersebut juga membawa Salah menyamai rekor penyerang Leicester City, Jamie Vardy, sebagai pemain yang membuat gol atau assist dalam 15 pertandingan beruntun di Liga Inggris.

Meski begitu, Salah tak dimainkan selama 90 menit oleh Juergen Klopp. Salah ditarik keluar pada menit ke-74 dan digantikan Roberto Firmino.  

Mata kamera sempat menyorot Salah yang tampak tidak senang dengan keputusan Klopp tersebut. 

Seusai pertandingan, Juergen Klopp menjelaskan alasannya mengganti Mohamed Salah. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.