Badai Covid-19 Hantam Liga Inggris, Sederet Laga Ditunda, Sisanya Lanjut jika...

Kompas.com - 17/12/2021, 05:00 WIB

KOMPAS.com - Peningkatan kasus Covid-19 seolah menjadi badai yang menghantam pergelaran Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2021-2022.

Klub-klub peserta Premier League kembali menemukan kasus Covid-19 seiring meningkatkatnya hasil tes positif di Inggris.

Melansir laman coronavirus.data.gov.uk, jumlah hasil positif Covid-19 mencapai angka 442.378 dalam tujuh hari terakhir hingga Kamis (16/12/2021).

Angka tersebut meningkat 31,4 persen dengan rata-rata harian mencapai 88.376 kasus. Grafik hasil positif Covid-19 di Inggris mulai menunjukkan peningkatan pada November 2021.

Peningkatan kasus Covid-19 di Inggris juga tercermin dalam pergelaran Liga Inggris musim 2021-2022.

Baca juga: Penjelasan Perihal Penundaan Laga di Premier League Akibat Covid-19 Varian Omicron

Situasi tersebut kemudian berdampak terhadap jadwal pertandingan yang sedang padat. Dalam sepekan terakhir, Premier League telah menunda sederet laga.

Dimulai dengan penundaan laga Brighton & Hove Albion vs Tottenham Hotspur yang semula dijadwalkan berlangsung di Stadion Amex pada Minggu (12/12/2021).

Laga yang termasuk dalam matchweek ke-16 Liga Inggris itu ditunda setelah sejumlah pemain dan staf Tottenham Hotspur dinyatakan positif Covid-19.

Pihak klub meminta pertandingan kontra Brighton dijadwalkan ulang menyusul situasi tersebut, dan pihak Premier League mengabulkannya.

Sebelum itu, alasan serupa juga membuat laga Tottenham vs Rennes pada fase grup UEFA Nations League, (Jumat (10/12/2021) dini hari WIB, mengalami penundaan.

Baca juga: Usai Brentford Vs Man United, Laga Leicester Vs Tottenham Juga Ditunda karena Covid-19

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.