Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Persib Bicara Soal Calon Pengganti Wander Luiz

Kompas.com - 16/12/2021, 13:15 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung resmi melepas Wander Luiz. Manajemen Persib memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak penyerang asal Brasil itu.

Kontrak Luiz bersama Persib sejatiinya berakhir pada 31 Desember 2021. Dengan berbagai pertimbangan, manajemen klub berjulukan Maung Bandung itu memutuskan tidak memperpanjang kontrak Luiz.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengatakan, keputusan tidak memperpanjang kontrak Luiz merupakan hasil dari rekomendasi tim pelatih.

"Kontrak Wander Luiz memang habis dan atas rekomendasi tim pelatih, maka diputuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Wander Luiz," kata Teddy kepada wartawan, Kamis (16/12/2021).

Baca juga: Persib Resmi Berpisah dengan Wander Luiz

Rumor terkait bakal terdepaknya Luiz dari skuad Persib, sejatinya sudah berkembang sejak beberapa pekan lalu. Penyebabnya, karena performa Luiz yang dianggap kurang memuaskan.

Sepanjang putaran pertama Liga 1 2021-2022 Luiz telah tampil dalam 17 pertandingan bersama Persib.

Dari jumlah pertandingan tersebut, penyerang berusia 29 tahun itu menyumbang total enam gol. Luiz pun tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Persib di musim ini.

Meski begitu, catatan tersebut tak lantas membuat performanya lepas dari sorotan tajam, khususnya dari para Bobotoh.

Pasalnya, keseluruhan gol yang dibukukan Luiz, dicetak saat Persib menghadapi lawan-lawan yang secara kualitas berada di bawah mereka.

Pemain asing Persib Bandung Wander Luiz melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Persipura Jayapura pada pertandingan pekan 10 Liga 1 2021 yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Monahan Solo, Sabtu (30/10/2021) malam.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain asing Persib Bandung Wander Luiz melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Persipura Jayapura pada pertandingan pekan 10 Liga 1 2021 yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Monahan Solo, Sabtu (30/10/2021) malam.

Luiz cenderung tidak berkutik ketika melakoni laga besar menghadapi tim papan atas.

Wander Luiz tercatat sebagai pemain kedua yang dilepas Persib dalam jendela transfer tengah musim Liga 1 2021-2022.

Baca juga: David da Silva Bergabung, Persib Isyaratkan Terus Buru Pemain Baru

Sebelumnya, Pangeran Biru juga sudah resmi berpisah dengan Geoffrey Castillion.

Terdepaknya Luiz membuat slot pemain asing non-Asia Persib tersisa satu.

Sejauh ini sejumlah nama santer dikaitkan dengan klub asal Jawa Barat itu. Paling ramai tentunya isu soal Bruno Matos dan Paulo Josue.

Meski begitu, Teddy belum mau buka suara soal pengganti Luiz. Menurutnya, manajemen akan segera mengumumkan sosok pemain asing baru Persib.

"Kalau sudah ada penggantinya nanti diumumkan. Tunggu saja," tegas Teddy.

Sejauh ini baru David da Silva, pemain anyar yang dipastikan bergabung bersama Persib di putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com