Kompas.com - 16/12/2021, 10:52 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung resmi berpisah dengan Wander Luiz. Informasi soal pelepasan Wander Luiz diumumkan melalui akun resmi Instagram Persib pada Kamis (16/12/2021) siang WIB.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti proses pelepasan Luiz, apakah diputus kontrak atau ikatan kerjanya tidak diperpanjang oleh manajemen klub berjulukan Maung Bandung itu.

Dalam keterangannya, akun Instagram Persib hanya menyampaikan rasa terima kasih kepada Wander Luiz, dan berharap sang pemain akan memiliki perjalanan yang lebih baik di klub barunya.

"Hatur nuhun Wander Luiz. Now we take different paths, good luck on your next journey," tulis akun Instagram Persib.

Isu soal bakal terdepaknya Wander Luiz dari skuad Persib sejatinya sudah berkembang sejak beberapa pekan lalu. Penyebabnya, performa Wander Luiz dianggap kurang memuaskan.

Baca juga: David da Silva Bergabung, Persib Isyaratkan Terus Buru Pemain Baru

Penyerang 29 tahun itu memang sudah membukukan enam gol dalam 17 laga bersama Persib selama putaran pertama Liga 1 2021-2022.

Hanya, keseluruhan gol yang dibukukan Wander Luiz kebanyakan dicetak saat Persib menghadapi lawan-lawan yang secara kualitas berada di bawah mereka.

Adapun ketika melakoni laga besar, menghadapi tim papan atas, Wander Luiz cenderung tidak berkutik. Hal inilah yang membuat performanya sempat disorot tajam, khususnya oleh Bobotoh, fan setia Persib.

Rumor transfer

Wander Luiz tercatat sebagai pemain kedua yang dilepas Persib pada jendela transfer tengah musim 2021-2022. Sebelumnya Maung Bandung telah mengakhiri kerja sama dengan Geoffrey Castillion.

Baca juga: Geoffrey Castillion Pergi, Persib Bandung Datangkan David da Silva

Dengan terbuangnya Wander Luiz, Persib memiliki slot untuk mendatangkan satu pemain asing non-Asia.

Sejauh ini, belum ada pengumuman resmi dari manajemen soal sosok pengganti Wander Luiz.

Hanya saja, sejumlah rumor telah mencuat ke permukaan. Nama-nama seperti Makan Konate, Paulo Josue, hingga Bruno Matos ramai masuk dalam rumor transfer Persib.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.