Gara-gara Kasus Elkan Baggott, FK Senica Beri Sinyal Tak Akan Lepas Egy ke Piala AFF

Kompas.com - 15/12/2021, 11:20 WIB

KOMPAS.com - Insiden karantina dadakan yang menimpa pemain timnas Indonesia Elkan Baggott di Piala AFF 2020 turut mengundang komentar Direktur Teknik FK Senica, David Balda.

Seperti diketahui, Elkan Baggott diwajibkan untuk menjalani karantina menjelang pertandingan timnas Indonesia vs Vietnam di penyisihan Grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/2021) malam WIB.

Alasannya, Elkan Baggott diketahui berada dalam satu pesawat dengan seorang penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron, dalam perjalanan dari Inggris ke Singapura.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Vietnam, Menerka Pengganti Elkan Baggott di Lini Belakang

Persoalannya adalah surat pemberitahuan untuk Elkan Baggott menjalani karantina dikirimkan pemerintah Singapura secara mendadak pada Senin (13/12/2021).

Padahal, Elkan Baggott sudah tiba di Singapura sejak Selasa (7/12/2021).

Ia sempat menyaksikan secara langsung pertandingan timnas Indonesia mengalahkan Kamboja dengan skor 4-2 di Stadion Bishan, Kamis (9/12/2021).

Pemain Ipswich Town itu bahkan juga sudah bermain untuk timnas Indonesia saat menumbangkan Laos pada laga kedua Grup B Piala AFF 2020, Minggu (12/12/2021).

Namun, Pemerintah Singapura baru meminta Elkan Baggott menjalani karantina menjelang laga Indonesia vs Vietnam digelar.

Sejatinya, Elkan Baggott telah menjalani tiga kali tes PCR dengan hasil negatif Covid-19.

Namun, sesuai peraturan pemerintahan Singapura, pemain keturunan Indonesia-Inggris itu harus menjalani karantina selama lima hari ke depan atau hingga 18 Desember 2021.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.