Kompas.com - 12/12/2021, 20:13 WIB

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melakukan rotasi besar pada laga kedua Grup B Piala AFF 2020 melawan Laos.

Laga timnas Indonesia vs Laos berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, pada Minggu (12/12/2021) sore WIB.

Total ada lima perubahan dalam starting line up timnas Indonesia dibandingkan dengan laga pertama Grup B melawan Kamboja, Kamis (9/12/2021).

Shin Tae-yong kali ini menyimpan Syahrul Fadil (kiper), Ryuji Utomo (bek tengah), Pratama Arhan (bek sayap), Witan Sulaeman (gelandang serang), dan Ezra Walian (striker).

Dari lima nama di atas, hanya Witan Sulaeman dan Ezra Walian yang duduk di bangku cadangan pada laga melawan Laos.

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia Vs Laos: Menang 5-1, Garuda Usir Malaysia dari Singgasana

Lima pemain di atas digantikan oleh Ernando Ari (kiper), Rizky Ridho (bek tengah), Edo Febriansyah (bek sayap), Dedik Setiawan (striker), dan Kushedya Hari Yudo (striker).

Adapun enam pemain yang dipertahankan Shin Tae-yong pada laga melawan Laos adalah Asnawi Mangkualam Bahar, Alfeandra Dewangga, Irfan Jaya, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan kapten tim, Evan Dimas Darmono.

Meski banyak perubahan dalam starting eleven, timnas Indonesia tetap bermain atraktif dan menyerang sejak awal pertandingan.

Skuad Garuda tampil sangat mendominasi dengan persentase penguasaan bola mencapai 76 persen dan melepaskan total 20 tembakan ke arah gawang.

Dominasi itu membuat timnas Indonesia berhasil mengalahkan Laos dengan skor telak 5-1.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.