Kompas.com - 12/12/2021, 09:20 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020 dengan menghadapi Laos di Stadion Bishan Singapura, Minggu (12/12/2021) pada pukul 16.30 WIB.

Skuad Garuda lebih diunggulkan pada pertemuan Indonesia vs Laos di Piala AFF 2020 kali ini.

Kemenangan 4-2 atas Kamboja Kamis (9/12/2021) lalu membawa timnas Indonesia duduk di peringkat kedua klasemen Grup B Piala AFF dengan raihan tiga poin.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu unggul produktivitas gol atas Vietnam yang duduk di peringkat ketiga dengan raihan poin sama.

Sementara itu, Laos saat ini berada di dasar klasemen dengan setelah mencatatkan dua kekalahan beruntun dari Vietnam (0-2) dan Malaysia (0-4).

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Laos, Sore Ini Pukul 16.30 WIB

Meski lebih diunggulkan atas Laos, Indonesia tetap tidak boleh lengah.

Sebab, pada pertandingan melawan Kamboja, permainan Ezra Walian dkk mendulang banyak kritik dari pelatih Shin Tae-yong.

Setidaknya ada tiga masalah utama yang disorot pelatih asal Korea Selatan itu soal performa timnas Indonesia, yakni soal fokus, stamina, dan konsistensi.

Menurut Shin Tae-yong, ketiga masalah itu menjadi penyebab Kamboja bisa dua kali membobol gawang timnas Indonesia yang dikawal Syahrul Fadil.

Padahal, kata Shin Tae-yong, Indonesia seharusnya bisa mencatatkan clean sheet dan mencetak lebih banyak gol pada laga kontra Kamboja.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.