Kompas.com - 10/12/2021, 15:40 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib turut berduka atas meninggalnya Wali Kota Bandung Oded M Danial. Melalui para petinggi dalam lingkup manajerial klub, Persib menyampaikan rasa duka citanya atas kepergian sosok yang akrab disapa Mang Oded itu.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengatakan, keluarga besar Persib sangat berduka atas wafatnya Mang Oded.

"Kami keluarga besar Persib Bandung mengucapkan berduka cita atas meninggalnya Wali Kota Bandung, semoga husnul khotimah," kata Teddy saat dihubungi wartawan, Jumat (10/12/2021).

Komisaris PT PBB Umuh Muchtar pun turut menyampaikan dukacita dan rasa belasungkawanya. Umuh mengakui, secara pribadi dirinya cukup mengenal sosok Mang Oded.

Baca juga: Kepayahan di Akhir Putaran Pertama, Persib Serukan Bangkit

Umuh Muchtar dan Oded cukup sering bertemu dalam beberapa kegiatan. Dikatakan Umuh, kali terakhir dirinya bertemu dengan sosok berusia 59 tahun itu di acara ulang tahun salah satu media lokal di Bandung.

"Ya, saya secara pribadi dan mewakili Persib mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya bapak Wali Kota Bandung Bapak Oded," ucap Umuh.

"Secara pribadi saya mengenal beliau sebagai sosok yang bersahaja. Pernah beberapa kali bertemu. Terakhir ketemu di acara ulang tahun salah satu media lokal," tutur Umuh.

Mantan manajer Persib itu pun mengaku terkejut saat mendengar kabar Mang Oded meninggal dunia.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Borneo Vs Arema: Kans Singo Edan Gusur Persib

 

Pasalnya sepengetahuannya, Oded adalah sosok yang piawai dalam menjaga kesehatannya.

"Tentu saya kaget saat mendengar kabar beliau meninggal dunia. Karena setahu saya beliau sehat-sehat saja," ucap Umuh.

"Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," katanya mengakhiri.

Oded M Danial meninggal dunia pada Jumat (10/12/2021) siang WIB. Menurut kabar, Walikota Bandung periode 2018-2023 itu wafat saat hendak memberikan khotbah shalat Jumat di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.