Rachmat Irianto Bikin Gol Tercepat Piala AFF 2020, Kamboja Gelisah Saat Jumpa Indonesia

Kompas.com - 10/12/2021, 13:00 WIB
|

KOMPAS.com - Tandukan Rachmat Irianto yang menggetarkan jala gawang Kamboja sejauh ini tercatat sebagai gol tercepat di Piala AFF 2020 atau AFF Cup 2020. Kamboja pun mengaku sempat gelisah saat jumpa Indonesia.

Timnas Indonesia mengawali perjalanan di Piala AFF 2020 dengan kemenangan.

Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong memukul rival Grup B, Kamboja, dengan skor 4-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/2021).

Gol-gol kemenangan timnas Indonesia atas Kamboja dibukukan oleh Racmat Irianto (4’, 33’), Evan Dimas (17’), dan Ramai Rumakiek (54’).

Sementara itu, Kamboja sempat meretas asa untuk mengejar dan membalikkan keadaan via gol Yue Safy (37’) dan Prak Mony Udom (60’).

Baca juga: Dua Gol Rachmat Irianto Samai Torehan Emas Sang Ayah Bejo Sugiantoro

Melawan Kamboja, timnas Indonesia menyengat cepat dan sudah bisa membuka keunggulan pada menit keempat via tandukan Rachmat Irianto, memanfaatkan situasi sepak pojok.

Situs resmi Piala AFF menyebut, sejauh ini torehan Rachmat Irianto ke gawang Kamboja itu merupakan gol tercepat di turnamen edisi 2020.

Gol Rachmat Irianto lebih cepat dari torehan Safawi Rasid (menit ke-7) yang mengantar Malaysia menang 4-0 atas Laos, juga di pertandingan Grup B, Kamis (9/12/2021).

Menurut pelatih Kamboja, Ryu Hirose, gol cepat Rachmat Irianto bisa terjadi karena timnya banyak dihuni pemain muda minim pengalaman.

“Hari ini, kami ingin memberikan sejumlah pemain muda kesempatan bermain dan saya pikir mereka mengawali pertandingan dengan sedikit gelisah.”

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Sumber AFF
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.