Kompas.com - 10/12/2021, 03:51 WIB
Penyerang Atalanta, Duvan Zapata, berselerbasi seusai membobol gawang Villarreal dalam pertandingan terakhir Grup F Liga Champions, Kamis (9/12/2021) atau Jumat dini hari WIB. ISABELLA BONOTTO/AFPPenyerang Atalanta, Duvan Zapata, berselerbasi seusai membobol gawang Villarreal dalam pertandingan terakhir Grup F Liga Champions, Kamis (9/12/2021) atau Jumat dini hari WIB.
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – Sebanyak delapan tim Liga Champions telah memastikan diri untuk mengikuti playoff Liga Europa 2021-2022.

Kepastian itu didapat seusai matchday keenam Liga Champions 2021-2022 telah rampung digelar pada Jumat (10/12/2021) dini hari WIB.

Atalanta (Grup F) menjadi tim Liga Champions terakhir yang turun kasta ke babak playoff Liga Europa 2021-2022.

Sebelumnya, RB Leipzig (Grup A), Porto (Grup B), Borussia Dortmund (Grup C), FC Sheriff (Grup D), Barcelona (Grup E), Sevilla (Grup G), dan Zenit St Petersburg (Grup H) telah lebih dulu mengunci satu tempat di playoff Liga Europa.

Sejatinya, Atalanta memiliki peluang besar untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions lantaran hanya berselisih satu angka dengan runner up grup, Villarreal.

Baca juga: Atalanta Vs Villarreal, Kapal Selam Kuning Temani Man United ke Babak 16 Besar

Atalanta hanya perlu memenangi pertandingan pamungkas melawan Atalanta untuk mengikuti jejak Inter Milan dan Juventus ke babak 16 besar Liga Champions.

Namun, Atalanta justru kalah di partai krusial melawan Villarreal dengan skor tipis 2-3 pada laga yang dihelat di Stadion Atleti Azzuri d’Italia.

Villarreal berhasil membobol tiga gol ke gawang Atalanta melalui Arnaut Danjuma di menit (3’, 51’) dan Etienne Capoue (42’).

Pemain Villarreal, Etienne Capoue, berselebrasi bersama rekan setimnya setelah mencetak gol dalam pertandingan terakhir Grup F Liga Champions melawan Atalanta. Laga Atalanta vs Villarreal digelar di Gewiss Stadium, Bergamo, Kamis (9/12/2021). FRANCESCO SCACCIANOCE/AFP Pemain Villarreal, Etienne Capoue, berselebrasi bersama rekan setimnya setelah mencetak gol dalam pertandingan terakhir Grup F Liga Champions melawan Atalanta. Laga Atalanta vs Villarreal digelar di Gewiss Stadium, Bergamo, Kamis (9/12/2021).

Sementara tiga gol Villarreal hanya dibalas dua oleh Atalanta lewat sumbangan gol Ruslan Malionvsky pada menit ke-71 dan Duvan Zapata (80’).

Baca juga: Atalanta Vs Villarreal Ditunda, Simak Jadwal Baru Perebutan 1 Tiket Sisa 16 Besar Liga Champions

Kekalahan ini membuat Atalanta gagal untuk menyalip perolehan angka yang dikoleksi Villarreal di Grup F Liga Champions.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.