Kompas.com - 08/12/2021, 20:30 WIB
Timnas Malaysia berpose jelang laga pembuka Piala AFF 2020 kontra Kamboja pada 6 Desember 2021. Guilherme De Paula mengenakan nomor punggung 9. FAM MALAYSIATimnas Malaysia berpose jelang laga pembuka Piala AFF 2020 kontra Kamboja pada 6 Desember 2021. Guilherme De Paula mengenakan nomor punggung 9.

KOMPAS.com - Kehadiran penyerang naturalisasi Malaysia, Guilherme De Paula, memimpin lini depan timnas Harimau Malaya di Piala AFF 2020 menuai kritikan dari netizen Malaysia dan pandit terkemukaNegeri Jiran, Shebby Singh.

Guillherme De Paula memimpin barisan depan timnas Malaysia pada laga pembuka mereka di Grup B Piala AFF 2020 melawan Laos.

Kendati bermain dari awal dan timnya mencetak tiga gol, De Paula yang memperkuat Johor Darul Ta'zim tak bisa berbicara banyak dan ditarik keluar pada menit ke-65, untuk digantikan Luqman Hakim.

Parahnya, pemain naturalisasai asal Brasil itu melempar botol air plastik ke arah bangku cadangan Malaysia saat ia berjalan keluar lapangan.

Baca juga: Fakta Piala AFF 2020: Skuad Indonesia Minim Pengalaman, Malaysia... 

Performa dan kelakuan De Paula ini mendapat kritik keras dari Singh.

Ia mengutarakan pemain-pemain lokal seperti Luqman, Shahrel Fikri, dan Raj Kogileswaran lebih layak memimpin lini depan di pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Pendapat saya, kita harus memercayai kemmapuan pemain lokal. Selama ini pun saya selalu mendukung pemain lokal tetapi saya rasa yang penting adalah keyakinan pemain ini," ujarnya seperti dikutip dari Berita Harian.

"Mereka memang punya kemampuan dan nasib baik (pada laga kontra Laos). Pelatih buat pergantian pemain tepat dan kita lihat hasilnya."

"Semua orang boleh buat penilaian sendiri. Saya memang tak mendukung naturalisasi, lebih-lebih lagi De Paula."

"Untuk mengharapkan De Paula melakukan sesuatu luar biasa yang dia tak biasa lakukan, susah."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.