Lawan Viking, Klub Norwegia Gunakan Jersey dengan QR Code Menentang Piala Dunia Qatar 2022

Kompas.com - 07/12/2021, 12:43 WIB
Sebuah gambar yang diambil selama tur, yang diselenggarakan oleh Komite Tertinggi Qatar untuk Pengiriman dan Warisan, pada 15 Desember 2018, menunjukkan pemandangan pekerjaan konstruksi di lokasi stadion Lusail di masa depan, tempat berkapasitas 80.000 tempat duduk yang akan menjadi tuan rumah pembukaan dan final pertandingan Piala Dunia Qatar 2022, di Lusail, sekitar 20 kilometer sebelah utara ibu kota Doha. AFP PHOTO/KARIM ABOU MERHISebuah gambar yang diambil selama tur, yang diselenggarakan oleh Komite Tertinggi Qatar untuk Pengiriman dan Warisan, pada 15 Desember 2018, menunjukkan pemandangan pekerjaan konstruksi di lokasi stadion Lusail di masa depan, tempat berkapasitas 80.000 tempat duduk yang akan menjadi tuan rumah pembukaan dan final pertandingan Piala Dunia Qatar 2022, di Lusail, sekitar 20 kilometer sebelah utara ibu kota Doha.

OSLO, KOMPAS.com - Norwegia sudah pasti tak datang ke Qatar untuk melakoni babak final Piala Dunia 2022.

Bertengger di posisi ketiga klasemen terakhir Grup G, Norwegia hanya mengumpulkan 18 poin dari 5 kali menang, 3 kali seri, dan 2 kali kalah.

Dari Grup G, Belanda dan Turki yang melenggang ke Qatar.

Aksi penyerang Belanda, Memphis Depay, dalam laga terakhir Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Norwegia di Feijenoord stadium, Selasa (16/11/2021) atau Rabu dini hari WIB. JOHN THYS/AFP Aksi penyerang Belanda, Memphis Depay, dalam laga terakhir Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Norwegia di Feijenoord stadium, Selasa (16/11/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Baca juga: Qatar Janjikan Stadion Penuh saat Piala Dunia 2022

Belanda, pemuncak klasemen, mengoleksi 23 poin hasil dari 7 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah.

Di bawah Belanda, Turki menyusul ke Qatar dengan raihan 6 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah.

Kendati tak lolos kualifikasi, Norwegia justru mengirim "suara"-nya ke Qatar.

Stadion 974 di Doha, Qatar, dibangun menggunakan bahan yang bisa didaur ulang.AFP via DW INDONESIA Stadion 974 di Doha, Qatar, dibangun menggunakan bahan yang bisa didaur ulang.

"Suara" itu adalah pesan pada jersey klub Liga Norwegia Tromso IL.

Tromso, pada jersey-nya, memampangkan QR code yang bisa dipindai.

Di dalam QR code itu, ada alamat laman dengan informasi mengenai pelanggaran HAM dan suap sepak bola yang terjadi di Qatar.

"Kami bekerja sama dengan Amnesty Internasional," ucap Juru Bicara Tromo IL yang juga mantan pemain klub tersebut, Tom Hogli, Senin (6/12/2021).

Trofi Piala Dunia.FIFA.com Trofi Piala Dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber FirstPost
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.