Kompas.com - 06/12/2021, 13:30 WIB
Para pemain Barcelona memberi aplaus kepada suporter setelah menyelesaikan laga melawan Benfica pada matchday kelima Liga Champions 2021-2022 di Stadion Camp Nou, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. AFP/LLUIS GENEPara pemain Barcelona memberi aplaus kepada suporter setelah menyelesaikan laga melawan Benfica pada matchday kelima Liga Champions 2021-2022 di Stadion Camp Nou, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Ada beberapa fakta menarik menjelang matchday keenam alias terakhir fase grup Liga Champions 2021-2022.

Fase grup Liga Champions 2021-2022 akan memasuki matchday terakhir mulai besok malam atau Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Sejumlah tim telah mematenkan posisi dua besar di grup masing-masing, yang menjadi syarat lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Sementara itu, sebagian lainnya masih berjuang untuk mendapatkan beberapa lembar tiket tersisa menuju babak gugur Champions League.

Berikut Kompas.com sajikan lima fakta menarik menjelang matchday keenam Liga Champions, sebagaimana dikutip dari laman UEFA:

Baca juga: Permutasi Grup B Liga Champions: AC Milan, Porto, dan Atletico Berebut Tiket Terakhir

1. 11 tim berebut 5 tiket tersisa

Cuma ada lima tiket tersisa untuk menuju babak 16 besar Liga Champions, tetapi jumlah tim yang bersaing mendapatkannya ada 11.

Kesebelas tim itu adalah AC Milan, Atalanta, Atlético, Barcelona, Benfica, LOSC Lille, Porto, Salzburg, Sevilla, Villarreal, Wolfsburg.

Tim-tim di atas bakal menjalani laga penentuan nasib pada matchday keenam Liga Champions 2021-2022.

Adapun mereka yang sudah lolos ke babak 16 besar adalah Ajax Amstedam, Bayern Muenchen, Chelsea, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Sporting CP.

Baca juga: Daftar Tim Liga Champions ke Playoff Liga Europa, Barcelona-Milan Susul Dortmund?

2. Grup G masih "hidup"

Empat tim di Grup G, yakni Lille, RB Salzburg, Sevilla, dan Wolfsburg, masih menyimpan harapan untuk lolos ke babak 16 besar.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.