Kompas.com - 06/12/2021, 05:44 WIB
Striker asing Persib Bandung, Wander Luiz, terjatuh saat berebut bola dengan pemain Madura United di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (4/12/2021) malam WIB. KOMPAS.com/Suci RahayuStriker asing Persib Bandung, Wander Luiz, terjatuh saat berebut bola dengan pemain Madura United di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (4/12/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Madura United tak berkutik saat berhadapan dengan Persib Bandung. Klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu takluk dengan skor tipis 0-1 dari Persib.

Gol semata wayang dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/11/2021) itu dibukukan oleh Frets Butuan pada menit ke-8.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes, mengaku kecewa dengan hasil negatif yang diraih timnya. Dia mengakui, Persib memang lawan yang tangguh dan sulit dikalahkan.

Akan tetapi, Madura United sudah melakukan persiapan maksimal untuk meredam agresivitas Persib. Sayangnya, dalam pertandingan, Slamet Nurcahyo dan kolega telat panas.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga 1: Arema FC Tergusur Persib, Borneo 6 Besar

Hal yang kemudian mampu dimanfaatkan Persib dengan langsung menerapkan permainan agresif sejak awal laga. Hingga akhirnya bisa mencetak gol cepat, yang menyulitkan Madura United.

"Kita tahu kami punya pertandingan yang sulit. Sebelumnya kami sudah persiapkan setelah tahu lawan yang akan kami hadapi," kata Lefundes, seusai laga.

"Hanya saja dalam pertandingan kami sedikit lambat untuk masuk ke timing dalam pertandingan. Mereka ambil keuntungan dari masalah itu," kata dia.

Tertinggal satu gol, terlihat Madura United coba untuk meningkatkan intensitas permainannya. Agresivitas ditingkatkan, tetapi sejumlah upaya yang dilakukan gagal berbuah hasil positif.

Solidnya lini pertahanan Persib pun menjadi faktor lain yang membuat Madura United kepayahan untuk mengejar ketertinggalan.

Meski mendominasi 65 persen penguasaan bola, tidak banyak peluang yang didapatkan Madura United.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.