Kompas.com - 06/12/2021, 04:00 WIB
Cristiano Ronaldo (tengah) saat merayakan gol pada laga kedua Grup F Liga Champions yang mempertemukan Man United Vs Villarreal di Stadion Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. AFP/ ANTHONY DEVLINCristiano Ronaldo (tengah) saat merayakan gol pada laga kedua Grup F Liga Champions yang mempertemukan Man United Vs Villarreal di Stadion Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, melontarkan pujian kepada Cristiano Ronaldo yang ia nilai memiliki keunggulan dalam melalukan pergerakan tanpa bola.

Ralf Rangnick mengutarakan pujian tersebut seusai laga kontra Crystal Palace di Stadion Old Trafford, Minggu (5/12/2021) malam WIB.

Laga Man United vs Crystal Palace yang termasuk dalam rangkaian pekan ke-15 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2021-2022, itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Satu-satunya gol yang membawa Man United meraih kemenangan dicetak oleh Fred pada menit ke-77.

Baca juga: Hasil Man United Vs Crystal Palace: Gol Fred Hiasi Debut Ralf Rangnick, Setan Merah Menang 1-0

Cristiano Ronaldo yang tampil sebagai starter tak memberikan kontribusi lewat gol maupun assist.

Namun, Ralf Rangnick selaku pelatih melihat salah satu kelebihan yang mencolok dalam permainan Ronaldo, yakni pergerakan tanpa bola.

"Kami ingin bermain dengan dua striker, terutama di posisi sentral. Terlepas dari itu, soal pergerakan tanpa bola Cristiano Ronaldo, chapeau (angkat topi)," kata Ralf Rangnick sambil mengungkapkan formasi lini serang yang ia coba terapkan, dikutip dari BBC.

Ekspresi Ralf Rangnick saat merayakan kemenangan RB Leipzig pada laga Liga Jerman kontra Freiburg, 27 April 20219.AFP/RONNY HARTMANN Ekspresi Ralf Rangnick saat merayakan kemenangan RB Leipzig pada laga Liga Jerman kontra Freiburg, 27 April 20219.

Selain itu, Ralf Rangnick juga memuji pertahanan Man United yang mampu mengukir clean sheet pada laga kontra Crystal Palace.

Baca juga: Ralf Rangnick Debut Latih Man United, Fred Raja Pressing Pahlawan, Ronaldo...

Menurut Ralf Rangnick, catatan clean sheet merupakan bagian terpenting dalam kemenangan yang diraih Man United.

Ini adalah clean sheet pertama yang mampu Man United raih di laga kandang pada Liga Inggris musim 2021-2022.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.