Hasil West Ham Vs Chelsea: Rekor Thiago Silva Tak Menolong, Si Biru Diremuk Palu 2-3

Kompas.com - 04/12/2021, 21:28 WIB
Bek Chelsea, Thiago Silva, melakukan selebrasi usai menjebol gawang West Ham pada laga Liga Inggris 2021-2022 di Stadion London, Sabtu 4 Desember 2021. GLYN KIRK/AFPBek Chelsea, Thiago Silva, melakukan selebrasi usai menjebol gawang West Ham pada laga Liga Inggris 2021-2022 di Stadion London, Sabtu 4 Desember 2021.
|

KOMPAS.com - Chelsea rawan tergeser dari puncak klasemen Liga Inggris lantaran mereka kalah 2-3 dalam derbi London kontra West Ham.

Laga derbi London antara West Ham vs Chelsea tersaji pada pekan ke-15 Liga Inggris, Sabtu (4/12/2021). West Ham mewakili kubu timur London sementara Chelsea adalah representasi publik bagian barat.

Gol Thiago Silva (28') dan Mason Mount (44') sempat membawa kubu barat unggul atas timur. 

Namun, ketinggalan dua kali pada posisi 0-1 dan 1-2 tak membuat West Ham menyerah. The Hammers sukses membalikkan keadaan dan menang 3-2.

Gol-gol West Ham diciptakan oleh Manuel Lanzini (40'), Jarrod Bowen (56'), dan Arthur Masuaku (87'). 

Baca juga: Akui Pernah Tolak Latih Chelsea, Rangnick Ditertawakan Thomas Tuchel

Kemenangan atas Chelsea seperti menegaskan bahwa West Ham telah sembuh dari jangkitan "virus FIFA".

The Hammers (Si Palu), julukan West Ham, sempat tak pernah menang dalam tiga partai beruntun, tepat setelah jeda internasional pada akhir November silam.

Berturut-turut West Ham, kalah dari Wolverhampton (0-1), Manchester City (1-2), dan ditahan imbang Brighton & Hove Albion (1-1), sebelum kemudian bangkit dan mengalahkan Chelsea 3-2. 

Daya juang tinggi diperlihatkan West Ham saat menjamu Chelsea yang membuka skor lebih dulu via tandukan Thiago Silva (28'), memanfaatkan sepak pojok Mason Mount.

Thiago Silva yang berusia 37 tahun 73 hari mencatat rekor sebagai pilar tertua Chelsea yang mencetak gol di Liga Inggris. Thiago Silva melewati torehan Didier Drogba (37 tahun, 49 hari).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.