AS Roma Vs Inter: Laga Tersubur di Serie A, Jalan Terjal Nerazzurri Menuju Rekor 70 Tahun Silam

Kompas.com - 04/12/2021, 19:00 WIB
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, berusaha merebut bola dari penguasaan pemain AS Roma Stephan El Shaarawy pada laga lanjutan pekan ke-36 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINAPenyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, berusaha merebut bola dari penguasaan pemain AS Roma Stephan El Shaarawy pada laga lanjutan pekan ke-36 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Laga sarat sejarah antara AS Roma dan Inter Milan bakal tersaji dalam rangkaian pekan ke-16 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, musim 2021-2022.

Pertandingan AS Roma vs Inter Milan itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Olimpico pada Minggu (5/12/2021) dini hari WIB.

Berdasarkan data di laman resmi Liga Italia, laga antara AS Roma dan Inter Milan merupakan penghasil gol terbanyak dalam sejarah Serie A.

Sejarah mencatat, pertandingan antara AS Roma dan Inter Milan telah menghasilkan 511 gol.

Laga tersubur dalam sejarah Seria A itu kemudian berpotensi memunculkan jalan terjal bagi Inter Milan yang berpeluang mengulangi rekor masa lalu.

Baca juga: Jadwal Liga Italia Pekan Ini: Grande Partita AS Roma vs Inter Milan

Nerazzurri, julukan Inter Milan, kini sedang berada dalam tren positif. Mereka selalu mencetak gol dalam 17 laga tandang terakhir di pentas Serie A.

Apabila kembali mencetak gol pada laga ini, Inter Milan akan menyamai rekor yang pernah mereka ukir pada September 1951, 70 tahun silam.

Kala itu, Inter Milan berhasil mencetak gol dalam 18 laga tandang beruntun di Liga Italia.

Laga kontra AS Roma bisa menjadi penghambat Inter Milan untuk mengulangi rekor tersebut. Sebab, AS Roma memiliki rekor apik yang mencerminkan kekuatan lini belakang mereka.

Baca juga: Prediksi AS Roma Vs Inter, Laga Emosional Jose Mourinho

Pada 2021, AS Roma menjadi tim dengan catatan tanpa kebobolan atau clean sheet terbanyak di laga kandang Serie A.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.