Kompas.com - 04/12/2021, 06:20 WIB
Achmad Jufriyanto mengikuti sesi latihan perdana Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (01/03/2021). Ofisial Persib Bandung Achmad Jufriyanto mengikuti sesi latihan perdana Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (01/03/2021).

KOMPAS.com - Madura United dipastikan tampil tanpa Rafael Silva saat bersua Persib Bandung di pekan ke-15 Liga 1 2021-2022 pada Sabtu (4/12/2021) pukul 20.45 WIB.

Bomber andalan Madura United itu absen karena mendapatkan sanksi larangan bermain dua laga dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Ketidak hadiran Rafael Silva dalam skuad Madura United tak mengurangi kewaspadaan Persib.

Bek Maung Bandung Achmad Jufriyanto mengatakan, Madura United tetap tim kuat tanpa sang pencetak enam gol dari 11 laga Liga 1 2021-2022 tersebut.

Terlebih, lini depan Madura memiliki sejumlah penyerang berbahaya seperti Silvio Escobar hingga Haris Tuharea.

Buktinya, Madura United tetap produktif dengan mencetak lima gol dalam dua laga terakhir meski tak diperkuat Silva.

Baca juga: Madura United Vs Persib: Jaimerson Pelajari Video Duet Wander Luiz-Castillion

Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto, tak menganggap absennya Rafael Silva sebagai sebuah keuntungan bagi Persib.

"Saya rasa sama saja, tidak menjadi keuntungan. Kita lihat dari pertandingan terakhir Madura juga mereka tanpa Rafael Silva tetap bisa mencetak tiga gol," kata Jupe dalam virtual konferensi pers, Jumat (3/12/2021).

"Siapapun yang bermain harus diwaspadai, jangan sampai fokus pada satu atau dua pemain tapi lupa dengan pemain lain," ucap mantan pemain Bhayangkara FC itu.

Menghadapi Madura United, Jupe mengatakan, Persib bertekad bangkit usai di laga sebelumnya menelan kekalahan 0-1 dari Arema FC.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.