Kompas.com - 04/12/2021, 05:30 WIB
Bek Madura United, Jaimerson da Silva Xavier, melakukan selebrasi pada laga Liga 1 2021-2022 kontra PSS Sleman di Stadion Madya, Senayan, Sabtu (25/9/2021). MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COMBek Madura United, Jaimerson da Silva Xavier, melakukan selebrasi pada laga Liga 1 2021-2022 kontra PSS Sleman di Stadion Madya, Senayan, Sabtu (25/9/2021).

KOMPAS.com - Bek Madura United, Jaimerson da Silva Xavier, antusias menatap laga melawan Persib Bandung di pekan ke-15 Liga 1 2021-2022.

Jaime, sapaan akrab Jaimerson mengatakan, Madura United sudah melakukan persiapan maksimal untuk menghadapi Persib.

Bek asal Brasil itu juga mengungkapkan, para pemain Laskar Sape Kerrab berada dalam motivasi tinggi menatap laga melawan Persib.

Dua kemenangan di laga sebelumnya melawan Persik Kediri (2-0) dan Barito Putera (3-0), meningkatkan moral seluruh pemain.

Baca juga: Madura United Vs Persib Bandung, Maung Enggan Terpeleset Lagi

Oleh karena itu, Jaimerson optimistis Madura United bisa meraih tiga poin dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/12/2021).

"Kami kerja keras untuk mempersiapkan diri menghadapi Persib. Kami sudah tahu (kekuatan) Persib Bandung. Mereka tim kuat dan siap untuk main," kata Jaime dalam konferensi pers virtual, Jumat (3/12/2021).

"Tetapi, kami tidak takut, kami punya hasil bagus di dua pertandingan sebelumnya. Saya yakin kami bisa main bagus dan ambil tiga poin di pertandingan lawan Persib Bandung," kata Jaimerson menambahkan.

Sebagai seorang pemain belakang, Jaime tentu memiliki tugas yang berat di laga nanti. Dia akan berhadapan dengan dua penyerang Persib, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Baca juga: Persib Respons Positif Penundaan Liga 1 Selama Piala AFF 2020

Jaime mengatakan, Wander Luiz dan Castillion merupakan duo penyerang berbahaya. Keduanya kerap menampilkan kombinasi apik sebagai duet striker Persib.

Oleh karena itu, barisan belakang Madura United wajib fokus dan berkonsentrasi dalam mengawal pergerakan Wander Luiz dan Castillion.

Jaime menambahkan, dirinya sudah menganalisis gaya permainan keduanya. Jaimerson pun optimistis bisa mematikan pergerakan Luiz-Castillion di laga nanti.

"Mereka berdua punya kualitas yang bagus. Kami sudah lihat video bagaimana penampilan mereka di posisi masing-masing," tutur Jaimerson.

"Kami sudah lakukan persiapan untuk menghadapi mereka di lapangan, apa yang kami lakukan dari instruksi pelatih tentunya. Intinya kami sudah siap untuk hadapi Persib Bandung apa pun yang terjadi," katanya menegaskan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.