Inilah Susunan Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF Versi Kompas.com, Anda Setuju?

Kompas.com - 02/12/2021, 12:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi pada training center (TC) timnas U22 Indonesia jelang persiapan SEA Games 2021 di Jakarta, 8-28 Februari. Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi pada training center (TC) timnas U22 Indonesia jelang persiapan SEA Games 2021 di Jakarta, 8-28 Februari.

KOMPAS.COM - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengumumkan 30 nama pemain yang akan memperkuat skuad Garuda dalam Piala AFF 2020 di Singapura mulai dari 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

Pemain-pemain yang disertakan bukan berasal dari dalam negeri juga, tetapi juga yang berkompetisi di luar negeri.

Para pemain "asing" yang dipangggil ke timnas Indonesia ini terbagi jadi dua kelompok, yakni mereka yang bermain di Asia dan Eropa.

Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korea Selatan), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Ta'zim/Malaysia), dan Ryuji Utomo (Penang FC/Malaysia), masuk ke kelompok pemain Asia.

Adapun rombongan Eropa yang masuk skuad Garuda adalah Egy Maulana Vikri (FK Senica/Slovakia), Elkan Baggott (Ipswich Town/Inggris), dan Witan Sulaeman (Lechia Gdansk/Polandia).

Selepas Shin Tae-yong mengumumkan skuadnya, publik penasaran dengan susunan pemain yang akan diturunkan pelatih asal Korea Selatan tersebut saat bersaing di Grup B nanti. 

Kompas.com coba menganalisis siapa pemain yang berhak mengisi skuad inti. Berikut pemaparannya: 

Kiper: Muhammad Riyandi

Kiper tim nasional U-19 Indonesia, Muhammad Riyandi. FERRIL DENNYS/KOMPAS.com Kiper tim nasional U-19 Indonesia, Muhammad Riyandi.

Penjaga gawang asal Barito Putera ini diperkirakan menjadi pilihan pertama Shin Tae-yong untuk mengawal gawang timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Dari tiga laga uji coba timnas selama TC di Turki (vs Afghanistan, Myanmar, dan Antalyaspor), Riyandi hanya absen pada duel kontra Antalyaspor dan cuma dua kali kebobolan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.