Menerka Line Up Indonesia di Piala AFF 2020, Egy dan Elkan Baggott Dijamin Starter?

Kompas.com - 02/12/2021, 07:00 WIB
Pemain keturunan Inggris yang membela timnas U19 Indonesia, Elkan Baggott. Dok. PSSIPemain keturunan Inggris yang membela timnas U19 Indonesia, Elkan Baggott.

KOMPAS.com - Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri kemungkinan besar akan menjadi langganan starter timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Piala AFF 2020 akan digelar di Singapura mulai dari 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama empat negara Asia Tenggara lainnya, yakni Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja.

Sebelum terjun di Piala AFF 2020, timnas Indonesia sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk menggelar pemusatan latihan dan melakoni beberapa laga uji coba di Turki selama November 2021.

Setelah TC rampung, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong lalu menentukan 30 nama pemain yang dibawa berkompetisi di Piala AFF 2020.

Baca juga: 4 Penyerang Indonesia untuk Piala AFF: Dipercaya Shin Tae-yong meski Minim Gol di Liga 1

Dari sekian banyak nama, ada 11 pemain yang dirasa pantas menjadi skuad inti tim Garuda di kompetisi antarnegara Asia Tenggara tersebut.

Berikut 11 pemain yang kemungkinan besar menjadi langganan starter timnas Indonesia di Piala AFF 2020:

Kiper: Muhammad Riyandi

Kiper tim nasional U-19 Indonesia, Muhammad Riyandi. FERRIL DENNYS/KOMPAS.com Kiper tim nasional U-19 Indonesia, Muhammad Riyandi.

Penjaga gawang asal Persebaya Surabaya ini diperkirakan menjadi pilihan pertama Shin Tae-yong untuk mengawal gawang timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Dari tiga laga uji coba timnas selama TC di Turki (vs Afghanistan, Myanmar, dan Antalyaspor), Riyandi hanya absen pada duel kontra Antalyaspor dan cuma dua kali kebobolan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.