Kompas.com - 02/12/2021, 06:33 WIB
Gelandang Liverpool, Mohamed Salah, merayakan gol kedua yang diceitaknya ketika melawan FC Porto dalam laga Grup B Liga Champions di Anfield, Liverpool, 24 November 2021. ANTHONY DEVLIN/AFPGelandang Liverpool, Mohamed Salah, merayakan gol kedua yang diceitaknya ketika melawan FC Porto dalam laga Grup B Liga Champions di Anfield, Liverpool, 24 November 2021.

KOMPAS.com - Mohamed Salah semakin kokoh di puncak top skor Liga Inggris 2021-2022. Penyerang sayap asal Mesir itu kini telah mencatatkan 13 gol.

Pundi-pundi gol Mo Salah bertambah seusai dirinya mencetak dwigol yang mewarnai kemenangan 4-1 Liverpool atas Everton di Stadion Goodison Park, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.

Duel Everton vs Liverpool yang bertajuk Derbi Merseyside merupakan rangkaian laga pekan ke-14 Liga Inggris.

Mo Salah mencetak brace pada menit ke-19 dan 64'. Sementara itu, dua gol The Reds lainnya dibuat oleh sang kapten Jordan Henderson (9') dan Diogo Jota (79').

Baca juga: Hasil Everton Vs Liverpool: Mo Salah Cetak 2 Gol, The Reds Menang 4-1 dalam Derbi Merseyside

Di kubu Everton, mereka membuat satu-satunya gol balasan melalui aksi Demarai Gray (38').

Bagi Mo Salah, brace ke gawang Everton tak hanya membuat dirinya semakin mempertajam catatan gol di Liga Inggris.

Melansir dari Opta, Mo Salah juga menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak dwigol dalam derbi Merseyside di Goodison Park sejak Fernando Torres pada September 2008.

Sementara itu, Jamie Vardy yang merupakan pesaing terdekat Mo Salah dalam daftar top skor Liga Inggris masih tertahan dengan torehan sembilan gol.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Inggris: Liverpool Pesta Gol, Gerrard Telan Kekalahan Pertama

Pasalnya, Vardy gagal mencetak gol saat Leicester City bermain imbang 2-2 di markas Everton pada pekan ke-14 Liga Inggris.

Adapun Diogo Jota yang melesakkan satu gol ke gawang Everton kini bertengger sendirian di tiga besar dalam daftar top skor Liga Inggris.

Penyerang berkebangsaan Portugal tersebut sejauh ini telah membukukan delapan gol.

Liverpool mendominasi daftar top skor Liga Inggris karena Sadio Mane berada tepat di bawah Diogo Jota dengan catatan tujuh gol.

Top Skor Liga Inggris:

  • 13 gol - Mohamed Salah (Liverpool)
  • 9 gol - Jamie Vardy (Leicester City)
  • 8 gol - Diogo Jota (Liverpool)
  • 7 gol - Sadio Mane (Liverpool)
  • 6 gol - Michail Antonio (West Ham United), Emmanuel Dennis (Watford), Raphinha (Leeds United)
  • 5 gol - Maxwel Cornet (Burnley), Joshua King (Watford), Neal Maupay (Brighton and Hove Albion), Teemu Pukki (Norwich City), Ismaila Sarr (Watford), Bernardo Silva (Manchester City), Callum Wilson (Newcastle United)
  • 4 gol - Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Roberto Firmino (Liverpool), Bruno Fernandes (Manchester United), Cristiano Ronaldo (Manchester United), Mason Greenwood (Manchester United), Christian Benteke (Crystal Palace), Pablo Fornals (West Ham United), Son Heung-min (Tottenham Hotspur), Emile Smith Rowe (Arsenal), Reece James (Chelsea), Mason Mount (Chelsea), dst
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.