Kompas.com - 01/12/2021, 19:22 WIB
Timnas Indonesia akan melakoni tiga laga Piala AFF 2020 melawan Kamboja, Laos, dan Vietnam, di Bishan Stadium. Tangkapan layar twitter.com/juventusfcenTimnas Indonesia akan melakoni tiga laga Piala AFF 2020 melawan Kamboja, Laos, dan Vietnam, di Bishan Stadium.

SINGAPURA, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) merilis aturan mengenai pelaksanaan Piala AFF 2020.

Turnamen sepak bola untuk kawasan Asia Tenggara itu akan berlangsung mulai Minggu (5/12/2021) hingga Sabtu (1/1/2022).

Ada 10 negara yang ikut berpartisipasi.

Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan menjelang Piala AFF 2020.DOK. PSSI Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan menjelang Piala AFF 2020.

Baca juga: 4 Penyerang Indonesia untuk Piala AFF: Dipercaya Shin Tae-yong meski Minim Gol di Liga 1

Seluruhnya terbagi menjadi dua grup.

Grup A yang berisi SIngapura, Myanmar, Timor Leste, Thailand, dan Filipina akan bertanding di Stadion Nasional SIngapura.

Sementara penghuni Grub B yakni Laos, Indonesia, Vietnam, Malaysia, dan Kamboja akan bertanding di Stadion Bhisan.

Penyerang Malaysia, Norshahrul Idlan Talaha (dua dari kanan) berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak sebuah gol dalam pertandingan Piala AFF 2018 melawan Myanmar di Stadion Bukit Jalil, pada 24 November 2018. MOHD RASFAN/AFP Penyerang Malaysia, Norshahrul Idlan Talaha (dua dari kanan) berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak sebuah gol dalam pertandingan Piala AFF 2018 melawan Myanmar di Stadion Bukit Jalil, pada 24 November 2018.

FAS dalam info terkini pada Rabu (1/12/2021) sudah merilis aturan bahwa dari total kapasitas 50.000 penonton di Stadion Nasional SIngapura, hanya ada izin bagi 10.000 penonton lokal menyaksikan langsung laga.

Sementara, dari 6.000 kapasitas penonton di Stadion Bhisan, hanya ada izin bagi 1.000 penonton.

Suasana pertandingan antara Timnas Laos melawan Timnas Hong Kong pada pertandingan pertama babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (10/8/2018).HARY PRASETYA/BOLASPORT.com Suasana pertandingan antara Timnas Laos melawan Timnas Hong Kong pada pertandingan pertama babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (10/8/2018).

"Semua wajib melaksanakan protokol ketat untuk mencegah meluasnya pandemi corona," ucap FAS.

Lebih lanjut, FAS juga sudah merilis peraturan untuk tim setiba di SIngapura.

Ilustrasi tes swab Covid-19 untuk mendeteksi infeksi virus corona untuk hentikan pandemi Covid-19.Shutterstock Ilustrasi tes swab Covid-19 untuk mendeteksi infeksi virus corona untuk hentikan pandemi Covid-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.