Kompas.com - 01/12/2021, 07:20 WIB
Pelatih kiper timnas Brasil Claudio Taffarel berbincang dengan Alisson Becker di Yug Sport Stadium, Sochi, Rusia, pada 3 Juli 2018 jelang laga perempat final Piala Dunia 2018 Brasil melawan Belgia. AFP/NELSON ALMEIDAPelatih kiper timnas Brasil Claudio Taffarel berbincang dengan Alisson Becker di Yug Sport Stadium, Sochi, Rusia, pada 3 Juli 2018 jelang laga perempat final Piala Dunia 2018 Brasil melawan Belgia.

KOMPAS.com - Pada Rabu (1/12/2021) dini hari WIB, Liverpool mendatangkan mantan kiper legendaris Brasil Claudio Taffarel sebagai pelatih.

Claudio Taffarel akan bergabung bersama staff pelatih kiper tim senior Liverpool bersama dengan John Achterberg dan Jack Robinson.

Pemenang Piala Dunia 1994 tersebut akan menggabungkan perannya di Liverpool kini bersama dengan tugas sebagai pelatih penjaga gawang di timnas Brasil.

Berbicara mengenai penunjukkan pria berusia 55 tahun tersebut, pelatih Juergen Klopp mengutarakan peran kiper utama The Reds, Alisson Becker.

"Kami berbicara dengan Ali (Alisson) karena dua kiper terbaik di dunia berasal dari Brasil jadi kami menemukan solusi dengan mendatangkan Taffarel sebagai tambahan yang bagus ke staff kami," ujar Klopp di Sky Sports.

"Kami pikir ia akan memberi kami sudut pandang berbeda lagi, untuk melihat ke hal-hal berbeda."

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Derbi Merseyside Everton Vs Liverpool

Klopp menekankan kehadiran Taffarel bisa mengangkat semua kiper di kubu Anfield ke level berikut.

"Menurut kami, sekarang kami punya orang-orang terbaik di setiap posisi," ujar Klopp lagi.

"Di posisi penjaga gawang, kami punya Alisson Becker yang bagi kami merupakan penjaga gawang terbaik di dunia."

"Kami punya Caoimhin Kelleher yang, menurut kami, pemain luar biasa. Kami punya Adiran yang telah menunjukkan kualitasnya sejak datang kemari."

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.