Terhindar dari Degradasi, Semen Padang Pasang Target Promosi ke Liga 1 Tahun Depan

Kompas.com - 01/12/2021, 07:00 WIB
Wagub Audy Joinaldy dan Anggota DPR RI Andre Rosiade foto bersama dengan tim SP FC usai pertandingan melawan KS Tiga Naga, Senin (29/11/2021) di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru Kompas.com/Perdana PutraWagub Audy Joinaldy dan Anggota DPR RI Andre Rosiade foto bersama dengan tim SP FC usai pertandingan melawan KS Tiga Naga, Senin (29/11/2021) di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang berhasil selamat dari degradasi setelah mengalahkan KS Tiga Naga 1-0 pada laga Liga 2 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Riau, Senin (29/11/2021).

Gol penyelamat Kabau Sirah diciptakan Rosad Setiawan pada menit kedelapan.

Tambahan tiga angka itu membuat Semen Padang keluar dari dasar klasemen Grup A Liga 2 dengan menempati posisi keempat dengan nilai 10.

Sementara, KS Tiga Naga dipastikan terdegradasi ke Liga 3 musim depan karena menempati dasar klasemen dengan nilai 8.

Sriwijaya FC dan PSMS Medan dipastikan lolos ke babak 8 besar, kendati kedua tim akan saling berhadapan Selasa (30/11/2021) ini di Stadion Kaharuddin Nasution.

Baca juga: Pesepak Bola Liga 1 dan Liga 2 Dapat BPJS, Ini Perbedaan untuk Pemain Lokal dan Asing

Sriwijaya FC menempati puncak klasemen dengan nilai 20, disusul PSMS Medan dengan 16 poin.

PSPS Riau berada di posisi ke-3 dengan nilai 15, kemudian Semen Padang FC dengan nilai 10, Babel United nilai 9 dan KS Tiga Naga dengan nilai 8.

Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo menyatakan rasa syukurnya setelah berhasil lolos dari zona degradasi.

"Alhamdulillah. Pemain berjuang maksimal dan berhasil memenangkan pertandingan. Ini pertandingan berat. Seri apalagi kalah, SP FC dipastikan terdegradasi. Tetapi, anak-anak berhasil menang," kata Hendri Susilo usai pertandingan.

Disaksikan Wagub dan Anggota DPR RI

Dukungan moril diberikan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dan anggota DPR RI Andre Rosiade dengan menyaksikan langsung pertandingan di Stadion Kaharuddin Nasution.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.