Kompas.com - 30/11/2021, 20:07 WIB
Ekspresi bek AC Milan, Simon Kjaer, dalam laga Serie A kontra Napoli di Stadion San Paolo, 22 November 2020. AFP/FRANCO ROMANOEkspresi bek AC Milan, Simon Kjaer, dalam laga Serie A kontra Napoli di Stadion San Paolo, 22 November 2020.

KOMPAS.com - Tiga puluh nama pemain calon pemenang Ballon d'Or 2021 sudah diumumkan France Football pada Oktober 2021.

Nama-nama tenar seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah, dan Robert Lewandowski tak luput dari daftar.

Dari sekian banyak nama, ada satu yang mencuri perhatian, yakni Simon Kjaer, bek berpengalaman milik AC Milan.

Kontribusinya untuk AC Milan sepanjang musim lalu dan juga bersama timnas Denmark, membuat Kjaer masuk dalam daftar nomine Ballon d'Or 2021.

Namun, pada malam penganugerahan Ballon d'Or 2021 di Theatre du Chatelet, Paris, Perancis, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB, Kjaer berakhir di posisi ke-18.

Baca juga: Ballon dOr 2021 Seharusnya untuk Ronaldo, Bukan Messi...

Pemain berusia 32 tahun itu hanya mendapatkan delapan poin, jauh dari Lionel Messi yang keluar sebagai pemenang (613 poin).

Hasil itu memang tak mengejutkan karena Ballon d'Or sering disebut sebagai penghargannya para pemain depan.

Simon Kjaer tak masalah dengan hal itu. Dirinya sudah cukup senang bisa masuk ke dalam daftar kandidat peraih Ballon d'Or tahun ini.

“Itu momen terbaik dalam karier saya, saya berada di daftar 30 malam ini dan saya membantu Milan lolos ke Liga Champions musim lalu,” kata Kjaer, sebagaimana dikutip dari Football Italia.

"Saya selalu berusaha untuk berkembang selama karier saya, saya tidak pernah meragukan karakter saya. Tidak mengejutkan bagi saya untuk berada di sini," imbuhnya.

Baca juga: Jumlah Gol Messi Setiap Kali Raih Ballon dOr, Fenomenal pada 2012

Kapten Denmark, Simon Kjaer, kala berlaga dalam duel Grup B Euro 2020 melawan Finlandia di Stadion Parken, 12 Juni 2021.JONATHAN NACKSTRAND Kapten Denmark, Simon Kjaer, kala berlaga dalam duel Grup B Euro 2020 melawan Finlandia di Stadion Parken, 12 Juni 2021.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.