Kompas.com - 29/11/2021, 19:20 WIB
Pelatih sementara Manchester United, Ralf Rangnick. FRANK HOERMANN/SVEN SIMONPelatih sementara Manchester United, Ralf Rangnick.

KOMPAS.com - Juru taktik asal Jerman, Ralf Rangnick, resmi ditunjuk menjadi pelatih sementara (interim) Manchester United hingga akhir musim 2021-2022.

Penunjukan Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara Man United diketahui berdasarkan pengumuman di laman resmi klub pada Senin (29/11/2021) malam WIB.

Dalam pengumuman itu juga dijelaskan bahwa Ralf Rangnick akan mengambil peran konsultan selama dua tahun setelah menjadi pelatih sementara hingga akhir musim 2021-2022.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan penunjukan Ralf Rangnick sebagai manajer sementara hingga akhir musim, dengan tunduk pada persyaratan visa kerja," tulis pernyataan klub.

Baca juga: Resmi! Man United Tunjuk Ralf Rangnick sebagai Pelatih Interim

"Setelah periode itu, Ralf dan klub telah sepakat bahwa ia akan melanjutkan peran konsultan selama dua tahun lagi," demikian pernyataan resmi Man United.

Ralf Rangnick telah memberikan pernyataannya seusai resmi ditunjuk sebagai pelatih sementara Man United.

Dia mengaku senang dan berambisi membawa kesuksesan bagi klub berjulukan The Red Devils tersebut.

"Saya senang bergabung dengan Manchester United dan fokus untuk menjadikan musim ini sebagai musim yang sukses bagi klub," kata Ralf Rangnick, dikutip dari laman resmi Man United.

Baca juga: Chelsea Vs Man United, Ronaldo Cadangan gara-gara “Bisikan” Rangnick?

Selain itu, Ralf Rangnick juga berbicara soal talenta yang bertaburan di Man United. Dia melihat keseimbangan antara telanta muda dan pemain berpengalaman.

"Skuad ini penuh dengan talenta dan memiliki keseimbangan yang hebat antara pemain muda dan berpengalaman," ujar Ralf Rangnick.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Man United
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.