Kompas.com - 28/11/2021, 10:00 WIB
Selebrasi gelandang Persib Bandung, Marc Klok, seusai mencetak gol ke gawang Persiraja dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Rabu 24/11/2021). KOMPAS.COM/SUCI RAHAYUSelebrasi gelandang Persib Bandung, Marc Klok, seusai mencetak gol ke gawang Persiraja dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Rabu 24/11/2021).

KOMPAS.com - Persib Bandung bertekad meraih kemenangan saat jumpa Arema FC pada pekan ke-14 Liga 1 2021-2022. Duel antara Persib vs Arema akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021).

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, duel Maung Bandung dengan Arema akan menjadi pertandingan yang sengit.

Bagi kedua tim, ini merupakan laga krusial, terutama dalam upaya memperebutkan posisi teratas di tabel klasemen Liga 1 2021-2022.

Persib yang saat ini berada di posisi kedua dengan 29 poin, hanya unggul dua angka atas Arema yang berada di peringkat ketiga. Artinya, bila Persib kalah dari Arema, Maung Bandung akan tergusur ke posisi tiga.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga 1, Big Match Persib Vs Arema FC

Sebaliknya, bila mampu mengalahkan Singo Edan, Persib akan mengudeta posisi Bhayangkara FC dari puncak klasemen. Seperti diketahui, Persib dan Bhayangkara FC hanya berselisih dua poin.

"Tentunya ini menjadi laga yang menarik karena mereka di posisi ketiga dan kami kedua," kata Alberts dalam virtual konferensi pers, Sabtu (27/11/2021).

"Mereka tahu bisa menyusul kami dan kami juga tahu bisa menyusul Bhayangkara. Jadi, semua tahu harus melakukan apa," kata dia.

Bagi Persib, ini adalah momentum kedua mereka bisa mengambil alih puncak klasemen dari Bhayangkara FC. Sebelumnya, kesempatan tersebut didapatkan di pekan ke-12.

Baca juga: Persib Bandung Vs Arema FC - Meski 10 Pemain Absen, Kualitas Laga Diyakini Tetap Terjaga

Saat itu, Bhayangkara FC kalah 1-2 dari Persita Tangerang. Kekalahan tersebut membuat Persib bisa mengambil alih puncak klasemen, dengan catatan bisa mengalahkan Persija Jakarta.

Sayangnya, Persib gagal mengambil momentum tersebut. Maung Bandung malah kalah 0-1 dari Persija Jakarta.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.