Kompas.com - 27/11/2021, 22:54 WIB
Diogo Jota (kiri) berebut bola dengan Oriol Romeu pada laga pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022 antara Liverpool dan Southampton di Stadion Anfield, Sabtu (27/11/2021) malam WIB. AFP/OLI SCARFFDiogo Jota (kiri) berebut bola dengan Oriol Romeu pada laga pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022 antara Liverpool dan Southampton di Stadion Anfield, Sabtu (27/11/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Liverpool untuk sementara memimpin 3-0 atas tim tamu Southampton pada babak pertama.

Diogo Jota menjadi bintang dengan torehan brace-nya (2', 32'). Adapun satu gol The Reds lainnya dicetak oleh Thiago Alcantara (37').

Laga Liverpool vs Southampton termasuk dalam rangkaian pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022.

Pertandingan tersebut digelar di Stadion Anfield, Sabtu (27/11/2021) malam WIB.

Baca juga: Link Live Streaming Liverpool Vs Southampton, Kickoff 22.00 WIB

Ulasan pertandingan

Liverpool sempat menerima ancaman pada detik-detik awal laga. Namun, mereka melawan balik dan mencetak gol cepat lewat Diogo Jota ketika pertandingan berjalan dua menit.

Jota dengan mudah melakukan tap in usai meneruskan umpan silang mendatar Andrew "Andy" Robertson dari sisi kiri penyerangan Liverpool.

Liverpool terus menyerang setelah unggul satu gol. Mereka mengendalkan kecepatan dari kedua sisi sayap yang diisi Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Pada menit ke-12, Liverpool mencetak gol kedua mereka lewat tandukan Sadio Mane yang meneruskan umpan tendangan bebas Robertson.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: Jauhi Manchester United Lagi, Arsenal?

Sayangnya, gol tersebut kemudian dianulir wasit karena Mane berada dalam posisi offside saat hendak menerima bola dari Robertson.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.