Kompas.com - 27/11/2021, 21:34 WIB
Penyerang Arsenal Bukayo Saka saat mencetak gol ke gawang Newcastle United pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (27/11/2021) malam WIB. AFP/ADRIAN DENNISPenyerang Arsenal Bukayo Saka saat mencetak gol ke gawang Newcastle United pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (27/11/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Arsenal berhasil memetik kemenangan kala bersua Newcastle United pada pekan ke-13 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2021-2022.

Laga Arsenal vs Newcastle United yang digelar di Stadion Emirates, London, pada Sabtu (27/11/2021) malam WIB itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Sepasang gol yang membawa Arsenal meraih kemenangan dicetak oleh Bukayo Saka (56') dan Gabriel Martinelli (66').

Bukayo Saka sekaligus mengakhiri puasa gol di pentas Liga Inggris. Sebelum ini, dia kali terakhir mencetak gol pada derbi London kontra Tottenham Hotspur, 26 September 2021.

Kemenangan atas Newcastle United membuat Arsenal menambah raihan poin menjadi 23 angka. Mereka bertahan di peringkat kelima klasemen Liga Inggris.

The Gunners, julukan Arsenal, juga menjauh dari kejaran Wolverhampton Wanderers (Wolves) dan Tottenham Hotspur yang secara berurutan menempati peringkat keenam serta ketujuh.

Adapun Wolves dan Tottenham kini sama-sama mengoleksi 19 poin dari 12 pertandingan.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: Tersaji Big Match Chelsea Vs Manchester United

Jalannya laga Arsenal vs Newcastle

Arsenal selaku tim tuan rumah tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 82 persen pada 10 menit pertama.

Namun, mereka baru bisa melancarkan tembakan kala laga memasuki menit ke-11. Albert Sambi Lokonga melancarkan sepakan kaki kiri yang kemudian membentur salah satu pemain Newcastle.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.