Persija Vs Bali United, Jadwal Ketat dan Lawan Berat Jadi Tes Mental Juara

Kompas.com - 25/11/2021, 10:20 WIB
Pemain Persija Jakarta Marko Simic bersiap menyambut tendangan pojok saat melawan Persib bandung pada pertandingan pekan 12 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Persija Jakarta Marko Simic bersiap menyambut tendangan pojok saat melawan Persib bandung pada pertandingan pekan 12 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam.

SOLO, KOMPAS.com - Persija Jakarta dihadapkan dengan banyak tantangan pada seri ketiga Liga 1 2021-2022.

Selain ketatnya persaingan dengan sesama tim, Persija Jakarta juga harus berhadapan dengan jadwal yang sangat mepet tiap pekannya.

Laga berikut Persija dalam kompetisi Liga 1 2021-2022 adalah melawan Bali United di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11/2021).

Pelatih Angelo Alessio mengakui ini tidak akan mudah. Berturut-turut tim berjulukan Macan Kemayoran harus menghadapi penghuni tabel atas klasemen Liga 1. 

“Memang situasinya tidak mudah karena setelah melawan Persib kami harus menghadapi Bali United, dilanjutkan melawan Borneo FC. Kami melakoni pertandingan dengan jarak waktu tiap empat hari,” ujar Angelo Alessio, sang pelatih asal Italia.

Baca juga: Persija vs Bali United, Siasat Teco Redam Duet Riko-Simic

“Dengan komposisi tim yang kami miliki saat ini tidak akan mudah,” kata Angelo Alessio menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meskipun demikian, Angelo Alessio memastikan tantangan tambahan ini tidak akan menjadi alasan tim untuk tampil loyo saat menghadapi Bali United di Stadion Manahan Solo, Kamis (25/11/2021) pukul 18.30 WIB.

Jadwal rapat dan lawan berat justru akan menjadi ujian penting bagi mentalitas juara Persija Jakarta. 

“Kemenangan melawan Persib menjadi momentum untuk bisa naik ke papan atas dan momentum itu tidak ada artinya jika kami tidak bermain baik di laga selanjutnya lawan Bali United, Borneo FC, dan seterusnya,” kata sang pelatih berusia 56 tahun menegaskan.

Baca juga: Soal Gol Hantu Persib, Robert Alberts Sebut Bola Sudah Lewati Garis Gawang Persija

Angelo Alessio optimistis Persija Jakarta bisa lolos ujian berat ini. Sebab, anak asuhnya sudah menunjukkan kualitas saat menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-12 Liga 1 silam.

“Saya ingin tim menunjukan mentalitas juara yang sesungguhnya, karena ini adalah laga yang berat."

"Saya ingin melihat penerapan yang baik, sikap yang baik, determinasi, dan fokus seperti saat lawan Persib."

"Saya pikir inilah hal yang paling rasional bisa kami lakukan dengan kondisi saat ini,” tutur Angelo Alessio.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.