Capaian Persela Lamongan Jeblok, Ratusan Suporter Gelar Unjuk Rasa

Kompas.com - 24/11/2021, 21:30 WIB
Manajer Persela Lamongan Yunan Achmadi (baju putih), saat menemui ratusan suporter yang menggelar aksi demonstrasi di Alun-alun Lamongan, Rabu (24/11/2021). KOMPAS.COM/HAMZAH ARFAHManajer Persela Lamongan Yunan Achmadi (baju putih), saat menemui ratusan suporter yang menggelar aksi demonstrasi di Alun-alun Lamongan, Rabu (24/11/2021).

LAMONGAN, KOMPAS.com - Ratusan suporter Persela Lamongan menggelar aksi demonstrasi di alun-alun Lamongan, Rabu (24/11/2021).

Mereka berunjuk rasa untuk karena kecewa dengan performa Persela di ajang Liga 1 2021.

Ferdi selaku koordinator aksi suporter mengatakan, aksi ini dilakukan supaya manajemen dan mereka yang tergabung dalam skuad Persela dapat melakukan evaluasi terkait capaian sejauh ini. 

"Harus segera ada langkah nyata yang dilakukan, baik oleh manajemen, pelatih dan juga para pemain. Karena Persela tidak cukup bagus, dan banyak kehilangan poin dalam beberapa pertandingan terakhir," ujar Fendi, kepada awak media di sela aksi unjuk rasa.

Baca juga: Selepas Terjadi Gol Hantu Persib, PSSI Berencana Terapkan Wasit Garis Gawang

Dalam urutan di klasemen sementara Liga Indonesia, saat ini tim berjuluk Laskar Joko Tingkir berada di peringkat ke-14. Posisi ini hanya terpaut dua strip saja dari zona degradasi. 

Capaian ini dirasa sangat rawan oleh para suporter yang melakukan aksi unjuk rasa menuntut perbaikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan salah seorang suporter yang mengikuti aksi unjukrasa kali ini, Hadi menambahkan, meminta pihak manajemen untuk melakukan evaluasi posisi staf pelatih yang saat ini dikomandoi oleh Iwan Setiawan.

Dia menilai, tim pelatih tidak cukup piawai dalam meramu taktik sehingga hanya mampu mengoleksi 12 poin dari 13 pertandingan yang dilakoni.

"Kami harap performa tim dapat segera diperbaiki, karena menelan hasil buruk di beberapa laga terakhir. Termasuk, kalau bisa mengganti pelatih Iwan Setiawan," ucap Hadi.

Selain menuntut perbaikan performa tim, kata Hadi, suporter juga mempertanyakan kontribusi striker asing Ivan Carlos, yang dinilai belum memberikan dukungan maksimal terhadap permainan tim.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.