Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persija vs Bali United, Siasat Teco Redam Duet Riko-Simic

Kompas.com - 24/11/2021, 20:40 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra akan bereuni kembali dengan mantan tim Persija Jakarta saat menjalani laga pekan ke-13 Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan Solo, Kamis (25/11/2021) malam.

Pengalaman membawa Macan Kemayoran juara Liga 1 2018 silam menjadi modal berharga baginya. Bali United pun sedang membutuhkan poin penuh.

Dia menjelaskan bahwa pengalaman bersama Persija Jakarta tidak lantas bisa menjadi jaminan kemenangan.

Sedikit banyak dia tahu titik lemah mantan timnya tersebut, namun di sisi lain juga tidak bisa mengesampingkan kekuatan Persija Jakarta yang bertumpu pada duet Riko Simanjuntak dan Marko Simic.

“Semua tim pasti memiliki kelemahan bukan Persija saja tapi semua tim,” kata pelatih asal Brasil.

Baca juga: Rivaldo Todd Ferre Dihukum 12 Bulan

“Akan tetapi semua tim juga memiliki keunggulan, seperti yang sempat disinggung ada Marko Simic dan Riko di depan. Kedua pemain ini memiliki chemistry yang sangat bagus,” imbuhnya.

Riko Simanjuntak dan Marko Simic memang menjadi senjata bagi Persija Jakarta.

Memiliki keunggulan kecepatan dalam melakukan penetrasi Riko Simanjuntak rutin mengirimkan umpan-umpan matang yang disambut oleh Marko Simic yang punya insting mencetak gol tinggi.

Di musim ini saja, Riko sudah menyumbang tiga assist dari total delapan gol yang diceploskan Marko Simic.

Salah satu diantaranya adalah yang mereka ciptakan ke gawang seteru abadinya, Persib Bandung pada pekan ke-12 lalu. Gol kombinasi keduanya sekaligus menjadi gol kemenangan pada laga tersebut.

Catatan-catatan diatas menjadikan kombinasi keduanya selalu mendapatkan perhatian lebih bagi pihak lawan, tak terkecuali Bali United.

“Kita harus benar-benar menerapkan penjagaan yang ketat dan konsentrasi di lini belakang untuk mencegah pemain ini mencetak gol,“ pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com