Hasil yang Diperlukan Barcelona demi Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Kompas.com - 24/11/2021, 14:40 WIB
Para pemain Barcelona memberi aplaus kepada suporter setelah menyelesaikan laga melawan Benfica pada matchday kelima Liga Champions 2021-2022 di Stadion Camp Nou, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. AFP/LLUIS GENEPara pemain Barcelona memberi aplaus kepada suporter setelah menyelesaikan laga melawan Benfica pada matchday kelima Liga Champions 2021-2022 di Stadion Camp Nou, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Hasil imbang 0-0 Barcelona saat menjamu Benfica membuat pelatih Barca Xavi Hernandez kecewa. Timnya kini memerlukan kemenangan di Muenchen untuk memuluskan laju ke babak berikutnya.

Barcelona bisa lolos ke babak knockout apabila kalah dari Muenchen asalkan Benfica gagal menang saat menjamu Dynamo Kyiv.

Tak ingin terus berkecil hati dan bergantung ke pertandingan sebelah, Xavi menargetkan tiga poin penuh saat timnya bertandang ke markas Bayern Muenchen pada matchday terakhir.

"Masih ada satu laga tersisa. Kami adalah Barca dan kami akan berangkat ke Muenchen untuk menang," ujarnya seperti dikutip dari SPORT.

"Kami hanya ingin bergantung ke diri sendiri dan harus bermain dengan solidaritas dan tanggung jawab besar."

Baca juga: Hasil Barcelona Vs Benfica - Gol Dianulir, Blaugrana Gagal Menang

Barcelona kini berada di peringkat kedua Grup E dengan raihan tujuh poin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Blaugrana sudah tak ada harapan untuk mengejar FC Bayern yang mengoleksi 15 poin.

Akan tetapi, posisi mereka di peringkat kedua masih bisa dikudeta oleh Benfica. Jagoan Portugal tersebut mengoleksi lima poin dan akan menghadapi peringkat buntut Dynamo Kyiv (1 poin).

Pada pekan terakhir, Barcelona akan bertandang ke markas FC Bayern dengan Benfica menjamu Dynamo Kyiv.

Barcelona hanya bisa memastikan kelolosan tanpa tergantung ke hasil Benfica apabila mereka berhasil mengalahkan Bayern.

Namun, apabila gagal menang di Munich, Barca perlu Benfica terselip kontra Kyviv agar memastikan kelolosan.

Barca bisa saja kalah dari Bayern dan tetap lolos ke babak 16 besar apabila Benfica gagal menorehkan kemenangan lawan Kyiv.

Benfica sendiri dijagokan menang atas Kyiv mengingat wakil Ukraina tersebut sudah tak ada kesempatan sama sekali beranjak dari dasar klasemen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.