Barcelona Vs Benfica: Xavi Tak Butuh Gelandang Tinggi 2 Meter dan Berat 85 Kg

Kompas.com - 23/11/2021, 16:20 WIB
Xavi Hernandez memberi arahan kepada bek Barcelona Gerard Pique dalam laga pekan ke-14 Liga Spanyol 2021-2022 melawan Espanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. AFP/PAU BARRENAXavi Hernandez memberi arahan kepada bek Barcelona Gerard Pique dalam laga pekan ke-14 Liga Spanyol 2021-2022 melawan Espanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Xavi Hernandez pasang badan melindungi para gelandang Barcelona dari kritik. Menurutnya, cara bermain bermain Barca tak membutuhkan pemain bertinggi 2 meter dan berat 85 kg.

Xavi Hernandez akan memimpin Barcelona menjalani laga penting di Liga Champions melawan Benfica, Rabu (24/11/2021) dini hari pukul 03.00 WIB.

Barca butuh kemenangan dalam duel Grup E Liga Champions kontra Benfica. Tambahan tripoin akan memastikan langkah Barcelona arahan Xavi ke fase 16 besar Liga Champions.

Situasi Grup E saat ini menunjukkan Bayern Muenchen ada di tangga teratas klasemen dan sudah mengantongi tiket ke fase gugur dengan koleksi 12 poin.

Satu tiket tersisa dari Grup E akan menjadi rebutan Barcelona yang ada di peringkat 2 dengan bekal 6 angka. Benfica menguntit tepat di bawah Barca dengan modal empat poin.

Baca juga: Tantangan Xavi Selanjutnya, Bawa Barcelona ke 16 Besar Liga Champions

Menjelang duel melawan Benfica, sektor gelandang Barcelona mendapatkan sorotan dari pengamat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejumlah pengamat dan jurnalis menyebut ada sesuatu yang kurang di lini tengah Barca, yakni elemen kekuatan dan fisik.

Berdasarkan opini tersebut, Barcelona dinilai butuh gelandang bertenaga besar dan berpostur gempal macam Franck Kessie (AC Milan) atau Denis Zakaria (Borussia Moenchengladbach).

Xavi tak sependapat dengan pemikiran para pengamat. Sang pelatih asal Terrassa pasang badang untuk melindungi para gelandangnya sekarang.

“Kami sudah memiliki elemen fisik, kami sudah punya. (Frenkie) De Jong, Nico (Gonzalez), atau Busi (Sergio Busquets), tanpa harus menjadi sangat kuat, adalah gelandang yang paling sering merebut bola di dunia,” kata Xavi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.