Chelsea Vs Juventus: Pertaruhan Posisi 1 dan Bonus Rp 44,8 Miliar

Kompas.com - 23/11/2021, 14:40 WIB
 Federico Chiesa (kanan) dan rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Chelsea. Partai Grup H Liga Champions Juventus vs Chelsea bergulir di Stadion Juventus, Turin, pada Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLO Federico Chiesa (kanan) dan rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Chelsea. Partai Grup H Liga Champions Juventus vs Chelsea bergulir di Stadion Juventus, Turin, pada Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Kemenangan aatas Chelsea akan menyegel status Juventus sebagai juara Grup H Liga Champions 2001-2022. Selain itu, suntikan dana tambahan sebesar 44,8 milar rupiah bakal mengalir ke kas Si Nyonya Besar.

Posisi satu klasemen Grup H Liga Champions 2021-2022 dipertaruhkan dalam duel Chelsea vs Juventus di Stamford Bridge, Rabu (24/11/2021) dini hari pukul 03.00 WIB.

Status juara Grup H akan dipastikan Juventus andai anak asuh Massimiliano Allegri bisa memetik kemenangan di markas Chelsea.

Saat ini, Juventus menempati posisi satu di tabel klasemen Grup H Liga Champions via koleksi 12 poin, unggul tiga angka dari Chelsea yang membayangi di posisi kedua.

“Kami bermain untuk memperebutkan peringkat pertama melawan pemuncak Liga Inggris dan juara bertahan Liga Champions,” kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyambut perjumpaan dengan Chelsea.

Baca juga: Chelsea Vs Juventus, The Blues Pilih Cara Sulit untuk Lolos ke 16 Besar

Kepentingan tim beralias Si Nyonya Besar bukan cuma memastikan kelolosan sebagai juara Grup H.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemenangan atas Chelsea akan menambah pundi-pundi pendapatan uang Juventus selama berkiprah di Liga Champions musim ini.

Keuntungan tambahan sebesar 2,8 juta euro alias sekitar 44,8 miliar rupiah juga dipertaruhkan dalam duel kontra Chelsea.

Besaran itu dipatok UEFA untuk setiap tim yang mampu meraih kemenangan di fase grup Liga Champions.

Menurut pemberitaan media lokal Kota Torino, La Stampa, pemasukan Juventus dari partisipasi di Liga Champions musim ini sudah mencapai lebih dari 70 juta euro (sekitar 1,1 triliun rupiah).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.