Kompas.com - 21/11/2021, 20:00 WIB
Rider asal Turki, Toprak Razgatlioglu (PATA Yamaha), meraih gelar Juara Dunia WSBK di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11/2021). KOMPAS.com/Mochamad SadheliRider asal Turki, Toprak Razgatlioglu (PATA Yamaha), meraih gelar Juara Dunia WSBK di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11/2021).

KOMPAS.com - Juara baru World Superbike (WSBK), Toprak Razgatlioglu, menjawab rasa penasaran sekaligus saran netizen Indonesia.

Nama Toprak di telinga masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi. Ya, namanya mirip dengan salah satu makanan lokal Tanah Air, yakni ketoprak.

Kemiripan nama tersebut membuat netizen Indonesia acapkali mengomentari unggahan Toprak di Instagram pribadi sang rider.

"You can try 'Ketoprak' food (Anda bisa mencoba makanan Ketoprak)," tulis akun @wisnuaes di salah satu unggahan Toprak di Instagram.

Baca juga: Bermandikan Cahaya Sunset di Penutup WSBK Sirkuit Mandalika...

Bersamaan dengan berakhirnya WSBK Mandalika di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11/2021), Toprak memberikan jawabannya.

"Ya, saya tahu (namanya mirip dengan makanan lokal Indonesia). Itu ketoprak," kata dia penuh keyakinan saat jumpa pers setelah Race 2 WSBK Mandalika.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya belum mencobanya, tetapi mungkin besok," ujarnya.

Soal makanan, lanjut rider asal Turki itu, sangat menjaga pola makan. Terlebih makanan asing.

Baca juga: WSBK Mandalika: Mendung Tanpa Hujan dan Status 6 Tahun yang Pupus

"Tetapi saya akan mencobanya (makan ketoprak)," Tegas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.